Pages

Jumat, 30 Desember 2011

permen yang buat gw puyeng hampir 24 jam

ini ada kali kedua gw dikasih permen ama cwe(bukan nya 2 kali beneran gw dikasih permen ama cwe) maksud 2 kali gw dikasih permen n ngebuat gw kebingungan mo bilang apa..

pertama saat gw masukin usia 18 tahun...kalo gag salah gw masih SMA kelas 3. ank2 skrg sich bilang nya kelas XII...
permen itu uadah 2 tahn yang lalu n masih gw simpan ampe skrg...gag tw dech bentukx gmn

n sekarang gw jga di kasih permen ma seorang cwe (bisa di bilang teman ribut gw).. pertama sich gw cuma ketempat dy tuk ambil bahan ujian Bahasa Indonesia yang bkal dilaksanain pagi harinya,
well, setelah gw sampe drmh nya kira2 jam 07.-- PM gt. gw nelpon dy, n bilang kalo gw udah nyampe dpan rumah dy.
yah, secara ajaib tu cwe loncat dari pu un kayak sun go kong(oke gw bercanda, ni cwe bukan sebangsa kera n juga bukan ratu nya kera)
dy kluar dari rumah sambil ngomong apa gw jga gag tw -_-"

yang jlas dy kluar dengan bawa beberapa lembar kertas gt yg isi nya adalah bahan untuk ujian bsk..
rencana niat tancap gas..nah tu cwe bilang
TUNGGU dulu, sambil narek sesuatu di saku clanax. n yang dy kluarin adalah peremen lolipop gt..

gw sempet kaget..ni peremen gedek nya melebih gedek nya otak gw -_-"
mo makan dari mana coba...sedangkan gw gag pernah makan permen segede itu..

ni gambar permen yang dy kasih ma gw




nah gedek kan...

puyeng gw mo makan dari mana

buat cwe yang ngasih ni permen(niatx pengen nyamarin nama lo tp gw males bgt) makasih yah INTAN ato nma twitter lo @rehazintan udah bikin gw semaput mikirin gmn mo makan tu permen -_-"
n sampe hari ini gw masih bingung knp tu cwe ngasih permen ini ma gw..ULTAH kagak..gw jadi monyet jga kagak

one qustion.... MAKSUD NYA APA???

Senin, 26 Desember 2011

kabel malu teman gw pada putus

gw gag tw knp bisa jadi pada gag waras kayak gini smua...mending liat ndiri aja lah

BIRO JASA PENGAHAPUSAN GALAU
silahkan hubungi
>> Zhon Jonk Se
>> Nouna Intan d'Ca
>> Ryan Jeckta Friza

ato hubingi di twetter @zhon_jonk_se @rehazintan @ryan_jecktaf
di jamin ngakak 100%
Suka · · Berhenti Mengikuti Kiriman · Bagikan · 8 menit yang lalu

Nouna Intan d'Ca menyukai ini.
Nouna Intan d'Ca hoho...
6 menit yang lalu · Suka
Ryan Jeckta Friza wkkwkwkw
5 menit yang lalu · Suka
Zhon Jonk Se wkwkwkwkwkwkwkwkw
3 menit yang lalu · Suka
Ryan Jeckta Friza ampuh menghilangkan GALAU NICH

DOKTER GALAU
sekitar satu menit yang lalu · Suka
Nouna Intan d'Ca hahah..iyee...
sekitar satu menit yang lalu · Suka

view with link http://www.facebook.com/jeckta/posts/1731580544869?notif_t=feed_comment

Malam hari ini kami yg tercantum d bwah ini

>> Ryan Jeckta Friza
>> Nouna Intan d'Ca
>> Zhon Jonk Se

cri toilet d fb gak ktmu,,,,so kta2 mau numapng pi2s.....
karn gak than ,nhan ktawa....

jadi kami bertiga mohon kepda SERVER FACEBOOK

bsok2 TOLONG BIKIN TOILET YA...BIAR BISA PIPIS..jdi gag pipis sembarangan :P
Suka · · Berhenti Mengikuti Kiriman · Bagikan · 13 menit yang lalu

Nouna Intan d'Ca itu kenapa nama gw dicantumin segala???
12 menit yang lalu · Suka
Ryan Jeckta Friza hahahahhahaha.......biar rame
11 menit yang lalu · Suka
Nouna Intan d'Ca kesannya gw kok malu2in bgt yak..-_-
10 menit yang lalu · Suka
Ryan Jeckta Friza hahahhaha
8 menit yang lalu · Suka
Nouna Intan d'Ca ‎-__-"
7 menit yang lalu · Suka
Zhon Jonk Se ember
7 menit yang lalu · Suka
Zhon Jonk Se hahahahahahahaha
7 menit yang lalu · Suka
Zhon Jonk Se bkal jd stu momen buat kt
7 menit yang lalu · Suka
Zhon Jonk Se ctt tanggal nya oke
7 menit yang lalu · Suka
Nouna Intan d'Ca okeh
7 menit yang lalu · Suka
Ryan Jeckta Friza oke tanggal 25-26 desember 2011
6 menit yang lalu · Suka
Zhon Jonk Se dueeeeh gilaa
6 menit yang lalu · Suka
Zhon Jonk Se pas ntalan klieeee
5 menit yang lalu · Suka
Zhon Jonk Se susah amt
5 menit yang lalu · Suka
Ryan Jeckta Friza klo mau malu di dunia gpp kan.. :P
5 menit yang lalu · Suka
Nouna Intan d'Ca brarti 25 ye???
4 menit yang lalu · Suka
Ryan Jeckta Friza gw posting blog dulu dach
4 menit yang lalu · Suka
Nouna Intan d'Ca ok kang..
4 menit yang lalu · Suka
Ryan Jeckta Friza iye.....pas natalan..pas jga hari gw galau
4 menit yang lalu · Suka
Nouna Intan d'Ca hahaha..
iyaa...lo kan jarang2 galau.,..
4 menit yang lalu · Suka
Ryan Jeckta Friza ‎-_-"
2 menit yang lalu · Suka
Zhon Jonk Se yg sering gaalau siap
2 menit yang lalu · Suka
Nouna Intan d'Ca kmu
sekitar satu menit yang lalu · Suka
Ryan Jeckta Friza ‎Nouna Intan d'Ca tu
sekitar satu menit yang lalu · Suka
Zhon Jonk Se kmu ciin
sekitar satu menit yang lalu · Suka
Zhon Jonk Se btul gan
beberapa detik yang lalu · Suka
Zhon Jonk Se yang sering galau Nouna Intan d'Ca yg pnya nma
beberapa detik yang lalu · Suka
Tulis komentar...


view with link http://www.facebook.com/jeckta/posts/1731559544344

n view this profile
>> http://www.facebook.com/zhon.j.se
>> http://www.facebook.com/jeckta
>> http://www.facebook.com/rehaz.intan

they are friends of the university who contracted the disease mad from me(mereka ada sahabat satu universitas yang tertular penyakit gila dari gw ryan jeckta friza)

wrong mention from twetter...
M2f slahh..RT @zhon_jonk_se: Lu pnyebar virus..RT @Metro_TV: Dalglish Minta FA Lindungi Suarez http://t.co/MiwrTcIz

Minggu, 25 Desember 2011

penyesalan ku terhadap sahabat ku

Gw bisa lega sdikit abis nelpon nyokap Vanny, karna tahun ini gw jga gag bisa datang ke tempat lo sama kayak tahun kemaren yang dimana gw jga gag bisa datang T-T. Sebener nya gw gag bisa lega karna gw masih sedih karna hal yang sama.

gw jadi keinget saat pertama kali ketemu lo pas tanggal 17 januari 2007 hari pertama lo pindah n jadi tetangga gw di tempat tinggal gw yang pertama (JAMBI). yang pertama terlintas dalam pikiran gw saat ngeliat lo adalah cewek cantik, tinggi, n kalem. Gw gag tw kesambet setan apa sampe gw kepikiran hal itu, n dengan pikiran itu pula gw braniin tuk kenalan ama lo yang baru pindah. :P
gw : hay,, baru pindah ya??
VAnny : iya,, kamu dah lama disini??
gw : gag..aku kesini cuma buat liburan aja.
vanny : oo gt, salam kenal ya ^_^
gw : (buset..sombong amat) iya.. sama2..

saat itu liburan cukup lama juga..sampe gw sempet les Bahasa Inggris barengan ama vanny. di sini lah gw baru tw kalo vanny adalah cwe sakit jiwa yang udah hampir bikin gw setengah mati beberapa kali.
saat itu, guru di tempat les gw ngasih PR(masih jaman PR gag baget dach), nah dikarnakan vanny hebat buat Bahasa Inggris, gw sengaja minta bantuan Vanny tuk buatin PR gw, karna gw begok dalam palajaran satu ini -_-". gw gag nyangka kalo dy bakal mau buatin tugas gw, yah mungkin karna teman kali ya,, :P

di mulai lah penedritaan gw, biasa nya kalo kita minta tolong buatin PR kalo udah di kerjain pas nyampe tempat les pasti n sebelum masuk jam palajaran pasti di balikin ke temapat orang yang mintak tolong bikinin, nah ni anak malah beda, dia bialng "biar Vanny yang ngumpulin ya yan" gw cuma bisa mangut mangut aja. gag ada feeling buruk sama sekali.

n yang terjadi gw malah dapet hukuman dari guru Bahasa Inggris gw karna buku tugas gw cuma ada Gambar gambar gag jlas dari cwe sakit jiwa VANNY.
penderitaan gw berlanjut setelah giliran vanny yang liburan kekerinci kota kelahiran gw.
gw di jorokin ke tong sampah, gw di ceburin ke kolam renang n hampir tewas karna gag bisa brenang -_-". sejak gw di jorokin ke kolam renang itu lah gw nekat blajar berenang karna takut kelelep saaat di jorokin sama cwe sakit jiwa yang atu ini.

gw berpikir apa salah gw sampe gw di kerjain abis2an ama ni cwe, hari trakhir dy di krinci dy jga bikin kepala gw benjol dengan gebukin kepala gw pake tas.(bukanya ninggalin kesan yang baek, malah bikin gw pueng 1 jam karna di gebukin pake tas)

akhir nya..dia brkt jga ke jambi lagi...nah sekarang giliran gw dapet jatah liburan lagi dari skolah.
disani bertepatan dengan ultah gw sebener nya gag juga sich gw brktx tanggal 26 maret..ultah gw masih lama (tanggal 8 april)
VAnny niat ngasih kejutan buat gw dengan ngerjain gw ampe nangis, n gw malah bikin dy balik nangis, :P gw bukan kejam karna bikin dy nangis tp gw pengen balas dendam karna penyiksaan dia slama ini. waktu dy datang kerumah gw dengan membawa kue ultah tuk gw, gw sengaja lari tuk nabrak dia supaya kue nya jatuh n dya pun ikutan nangis. kuex jatuh bercerean di depan rumah, hadoh, si Vanny cuma bisa diem n abis dy jatuh n diam sambil liat tu kue gw cuma bilang "ngapain disana kayak gag ada kerjaan aja,tu ada kursi duduk sana gih" dya malah nangis n pulang kerumah. gw sich sebener nya gag tega. pas malem nya, gw minta izin ma nyokap VAnny tuk pergi kluar bareng Vanny sakalian minta maaf n traktir dy buat ngerayain ultah gw "kq malah gw yang tekor"
Vanny masih aja marah ma gw karna kejadian td. gw cuam bisa diem n nundukin kepala karna salah,
yang ada setelah gw nundukin kepala kebawah, gw malah di jitak ma ni cwe sakit jiwa.
disana lah gw ngerasa gw yang di kerjain lagi oleh Vanny n bukan gw yang ngerjain Vanny T-T
oke sekarang gw jelasin gmn ciri2 vanny
1. dy itu cwe sakit jiwa yang labil
2. cwe cakep tp strees
3. cwe inggi tp gag ngakui kalo gw lebih tinggi dari dy -_-"
4. Ratu Iseng sedunia yang hampir bikin gw MODAR
5. Ambekan mintak ampun
6. orang yang paling ngertiin gw setelah orang tua gw

gw pernah di ambekin ama vanny slama 1 minggu n gw juga pernah ambekin dy 1 bulan :P
tp smuax baek2an lagi.
n kesedihan gw di mulai saat gw masuk SMA, Vanny nglanjutin skolah di Jakarta n gw ngelanjutin skolah di kota kelahiran gw -_-"
gw cuam bisa komunikasi ama dya saat kelas 1 sama sampe mo masuk kelas 2 SMA. abis itu gag ada lagi, di karnakan kesibukan masing2.
tp sesekali gw juga nelpon dy saat gw lagi sedih.
pernah sekali disaat gw sedih gw nelpon dy n curhat masalah kisah percintaan gw ma ni cwe, gw ampe nangis2 crita ama dy, dy cuma bilang "BEGOK" abis itu di matiin nyang bikin gw kaget bukan begok nya tp setelah 2 hari gw nelpon dy dy malah muncul di depan gw sambil nangis n bialng "Knapa mesti nangis karna cwe yang gag pernah ngertiin lo" gw cuma bisa bilang "lo ngapain kesini Van??bukan nya lo skolah??"
waktu itu gw lagi duduk di lapangan dekat kantor bokap. dy cuma getok kepala gw -_-"

sejak saat itu setiap gw critain apa masalah gw yang sulit sampe gw nangis depan dy, dy salalu muncul dihadapan gw dengan ngejita kepala gw sekuat kuat nya.
gw jadi heran ada pa ma ni cwe sakit jiwa.

n gw langsung bilang "udah gw gag mau lagi crita2 ama lo van klo lo pulang2 trus kyk gini" sejak gw bilang gt gw gag ernah lagi crita2 ama vanny apa lagi komunikasi ama dy

sampe akhir betepatan tanggal 27 desember 2010(waktu masa kuliah) gw dapet kabar kalo Vanny udah ninggalain gw selama nya. gw yang kaget denger nya waktu di telpon nyokap nya malah mewek sendiri di kos2an gw. gw pengen pulang kekerinci tuk liat pemakamanx tap gag bisa karna kampus gw lagi ujian. gw cuma bisa nangis n kesedihan itu terulang lagi saat ini karna gw gag bisa pulang.

Maaf Vanny skali lagi maaf, gw gag bisa ketempat lo tuk sekian kali nya.
n Surat yang lo tinggalin tuk gw masih gw simpan dengan baik n gw gag pernah nemuin sesosok sahabat,kakak,teman yang kayak lo lagi T-T.
prasaan nyesel gw setelah ngomong gt ama lo baru gw rasain setelah kepergian lo tahun lalu...

maafin gw Vanny.

Sabtu, 17 Desember 2011

MANIS DI AWAL SAJA

CINTA....biasa nya ungkapan ini slalu di ucapin oleh umat manusia yang lagi Falling in love..kalo gw bilang sich makan tu tai kambing...enak jga rasa nya...
itu yg biasanya di rasain oleh orang2 kebanyakan...namun...setelah selang beberapa lama ato beberapa waktu smua nya brubah jadi "SIALAN KNP GW MAKAT NI TOAKI KAMBING...BEGOK AMAT"
nah itu lah yang di akibatkan oleh cinta.....yang inti nya...bisa kita sebut..
CINTA HANYA MANIS DI AWAL NYA SAJA...DAN AKHIR NYA BERUJUK PAIT KAYAK MAKAN MAKANAN YANG PALING PAIT

yah itu mah resiko bagi yang mo ngalaminya...bagi yang gag jangan merasa senang dulu...karna JOMBLO jga merupakan penyakit bagi loe loe yang pada gag pnya pasangan ato biasax para cwe ABABIL bilang "SETAN JANGAN MAO SAMA TU CWO HOMO(BENCIS) dy kan penyuka sejenis contoh nya aja dy gag punya pasangan salama ini -_-"
bagi cwe yang ngomong gt... anda salah...
kami para jomblo bukan bencis ato homo tapi kami jomblo karna gag ada yang mau ato yg lebih keren nya *kami lebih memikirkan hal yg lebih baik untuk diri sendiri ketimbang melakukan hal yg bnyk menghabiskan waktu tak jals seperti itu*(ini jawaban untuk ngeles doang loh)

so bagi loe loe yang jomblo..cara ampuh tuk ngilangin ras kesendirian loe adalah...dengan melakukan hal hal gila yang gag biasanya dilakuin ato udah di lakuin sama orang...contonya aja....lo matahain tulang tangan lo sendiri pake palu 100 ton -_-"(cara ini ampuh untuk membuat loe loe pada cacat :P)

bisa jga dengan menexspresikan hidup lo dengan melakukan aktivitas yg buat lo gag GALAU...

kalo gw isch yg gw lakuin palingan ngupil,,,boker,,,makan,,,jingkrak jingkrak di pu un sampe yg punya pu un marah.. :P

slamat mencoba ^_^

Sabtu, 03 Desember 2011

Renungan, Betapa Pentingnya Keperawanan.[Para Cewek Belum Merried Silahkan Masuk

Renungan, Betapa Pentingnya Keperawanan.
[Para Cewek Belum Merried Silahkan Masuk]


Saya menulis ini sebagai bahan renungan untuk siapa saja yg membacanya,terutama kaum laki-laki.Sebelumnya saya ingin m'beritahu bahwa saya selaku penulis adalah seorang laki-laki. Jadi di sini saya tdk sedang ada di pihak siapa pun, karena saya menilai semuanya secara objektif. Saya mempelajari banyak hal, salah satunya tentang bagaimana perilaku seseorang di berbagai aspek kehidupannya.
Suatu ketika saya menemukan sebuah thread di forum yg berisi tentang kekecewaan seorang laki-laki terhadap pasangannya.Dalam thread tesebut, dia bercerita tentang kehidupannya,di mana dia akan segera menikah tahun depan.



Namun 3 minggu yg lalu,calon istrinya memberitahukan sesuatu yg tdk pernah dia duga.Sebuah kenyataan pahit bahwa calon istrinya sudah tdk perawan lagi.

Mendengar hal tersebut,dia merasa sangat kecewa dan dipermainkan. Dan sudah selama tiga minggu tersebut, dia tdk mau menjawab telepon dan sms dari calon istrinya tersebut.

Dia tdk pernah melakukan tindakan yg di luar batas kewajaran terhadap calon istrinya yg dia jaga dan puja selama tiga tahun. Dan berita itu cukup membuatnya terpukul. Dia pun meminta saran dari forum dan teman-temannya.Salah satu dari teman baiknya menyarankan dia untuk memutuskan hubungannya dengan calon istrinya. Dan ini membuatnya semakin ragu terhadap hubungannya. Kasus ini mungkin bisa saja terjadi dalam kehidupan banyak orang dan mungkin banyak dari mereka yg mengalami kebingungan saat menghadapi masalah ini. Terutama untuk mereka,laki-laki yg tdk pernah melakukan hal-hal yg di luar batas kewajaran terhadap seorang wanita. Bagi yg sudah sering, mungkin masih bisa menerima keadaan ini, karena mungkin ada kecenderungan pemikiran bahwa itu adalah balasan yg memang harus mereka terima.

Terlepas dari pemikiran-pemikiran yg ada,kita harus tahu bahwa cinta adalah sebuah bentuk ketulusan.

Dalam hal ini calon istrinya salah,karena tdk memberitahu yg sebenarnya. Tapi saya yakin dia juga berada dalam posisi yg serba sulit. Dan pasti ada berbagai faktor yg menjadi bahan pertimbangan untuk tdk menceritakannya.

Dari pengalaman saya pribadi.Saya banyak menemui para wanita yg sudah tdk perawan lagi dan membuat pengakuan terhadap pasangan mereka. Dan apa yg mereka dapatkan? Sebuah penghinaan, penolakkan, dan pandangan rendah dari pasangannya. Dan kalau sudah begitu, hal yg sering terjadi adalah sebuah pemanfaatan kesempatan. Pihak laki-laki yg tahu bahwa pasangannya sudah tdk perawan, malah menggunakan kesempatan itu untuk melakukan hal yg tdk wajar.

Lantas apa reaksi wanita? Mereka terpaksa mau atau mereka rela untuk diperlakukan secara tdk wajar. Sebagian dari mereka takut pasangannya marah jika menolak perlakuan tdk wajar dari pasangannya. Sebagian dari mereka merasa bersyukur karena ada yg mau menerima keberadaan mereka. Sebagian lagi takut pasangannya marah sekaligus merasa bersyukur karena pasangannya mau menerima keadaan mereka. Hal ini membuat kebanyakkan wanita jatuh ke dalam dosa yg sama berkali-kali.

Tapi setelah itu apa yg terjadi? Pasangan mereka malah meninggalkan mereka dengan berbagai alasan dan atau saat sudah merasa bosan. Perasaan cinta berubah menjadi nafsu semata tanpa atau dengan mereka sadari. Hanya untuk memuaskan hasrat bagi pihak laki-laki.

Saya sering kali mendengar banyak laki-laki yg mengeluh dan berkata pada saya bahwa mereka mau mencari wanita lain, padahal saat itu saya tahu kalau mereka sudah punya pacar yg cantik. Dan saat saya tanya alasannya, mereka menjawab bahwa mereka memacari pacarnya karena pacarnya cantik dan atau sexy. Dan pada umumnya laki-laki menginginkan seorang wanita yg baik untuk menjadi istrinya, dan di saat pacaran mereka cenderung lebih suka dengan wanita yg cantik dan atau sexy yg bisa memuaskan hasrat mereka. Dengan kata lain wanita yg menjadi pacar mereka belum tentu akan dijadikan istri mereka.

Bagi semua laki-laki yg membaca tulisan ini, saya ingin mengatakan bahwa wanita adalah makhluk yg seharusnya dijaga, disaygi, dan dicintai dengan catatan dan berbagai pertimbangan yg ada tentunya. Dan cinta bukanlah masalah perawan atau tdk, tapi bagaimana dengan hati dan perasaan Anda.

Jika memang Anda mencintai seorang wanita,maka jangan melihat masalalunya. Kenapa? Karena kita tdk hidup di masalalu,melainkan di masa sekarang dan di masa yg akan datang.Yg penting bukan bagaimana dia di masa lalunya, tapi bagaimana dia di masa sekarang dan di masa yg akan datang, dan bagaimana dia memperlakukan Anda.

Semua dari kita, baik laki-laki atau wanita, pasti pernah berbuat salah dan tdk mungkin luput dari kesalahan. Karena itu sebelum mengadili orang lain, lihatlah ke dalam diri kita terlebih dahulu dan pikirkan apa yg akan terjadi bila kita ada di posisi orang itu.

Saat kita berbuat salah,kita pasti berharap dan ingin dimengerti serta dimaafkan oleh orang lain,begitu juga sebaliknya. Jangan egois dan jangan merendahkan seorang wanita walau pun dia sudah tdk perawan.

Semua orang pada umumnya, pria atau wanita, lebih mudah untuk mengingat kekurangan dan kesalahan orang lain daripada mengingat kelebihan dan kebaikkannya. menganggap tinggi diri sendiri dan merendahkan orang lain.
Bagi pihak laki-laki, jangan menilai seberapa besar pengorbanan yg sudah Anda berikan untuk pasangan Anda,tapi nilailah berapa banyak dan seberapa tulus cinta yg telah pasangan Anda beri untuk Anda. Dan untuk para wanita, jagalah diri kalian.Jangan mudah dirayu oleh laki-laki. Sekali pun sudah tdk perawan,bukan berarti harus merelakan diri kalian untuk diperdaya laki-laki.

Banyak dari para wanita yg berpikir bahwa dia sudah tdk perawan, jadi tdk ada masalah untuk melakukan hubungan di luar nikah dengan pacar barunya atau dengan orang yg dia sukai dengan alasan cinta.

Saya sering mengatakan pada wanita yg saya kenal, bahwa jika kita berperilaku baik, maka kita akan memancing yg baik. Dan jika kita berperilaku buruk, maka kita akan memancing yg buruk. Dengan melakukan hubungan di luar nikah sebelum waktunya, akan membuat seorang wanita sulit menentukan apakah pasangannya menjalin hubungan dengannya berdasarkan nafsu atau karena cintanya memang benar-benar tulus.
Saya tdk mengatakan bahwa semua laki-laki seperti itu, hanya saja sebagian besar dari mereka berperilaku seperti itu, sehingga untuk para wanita harus lebih bijak dan selektif dalam menentukan dan memilih pasangan.

Kebanyakkan laki-laki selalu mempertanyakan tentang keperawanan seorang wanita dan hal ini seolah menjadi masalah yg benar-benar serius. Sedangkan wanita tdk mempermasalahkan bagaimana status laki-laki tersebut, apakah dia masih perjaka atau tdk.
Sebagai seorang laki-laki, coba kita berpikir. Apakah itu adil? Sebelum kita menghakimi dan menilai mereka. Wanita bukan barang. Tdk ada istilah baru atau bekas.

Untuk para wanita, kalian harus tahu perbedaan mendasar tentang perasaan antara pria dan wanita. Seorang pria, sekali dia tdk suka, maka apa pun yg Anda perbuat dan korbankan, tdk akan mengubah perasaannya terhadap Anda. Tapi lain halnya dengan seorang wanita, mereka dapat belajar untuk mencintai pasangannya walau pun awalnya mereka tdk cinta.

Pada dasarnya, hal yg membedakan antara laki-laki dan wanita hanya pada jenis kelamin mereka saja.Tapi ternyata hal itu dapat mengubah keseluruhan hidup mereka karena berbagai faktor yg ada.Perbedaan ini juga mendasari perbedaan sudut pandang yg sering kali dijadikan jurang pemisah.

Padahal pada kodratnya,laki-laki dan wanita diciptakan untuk saling melengkapi.Seperti halnya siang dan malam,tdk ada yg lebih baik atau lebih buruk.Semua mempunyai kelebihan dan fungsinya masing-masing.
Pasangan yg baik adalah pasangan yg dapat melihat kelebihan dan kekurangannya masing-masing, dan menggunakan kelebihannya untuk menutupi kekurangan pasangannya. Sehingga mereka dapat saling melengkapi, bukan menilai siapa yg lebih baik dan buruk.

Untuk para laki-laki,ikutilah kata hati kalian. Jangan termakan perkataan orang lain, karena belum tentu orang tersebut benar dan tahu permasalahan secara jelas.Kita boleh saja mendengar masukkan orang lain sebagai saran, tapi keputusan tetap ditentukan oleh diri kita sendiri.

Karena Anda dan pasangan Andalah yg menjalani hubungan cinta Anda dengan pasangan Anda,bukan orang lain.

Keperawanan bukanlah tolak ukur kebaikkan dan hati seorang wanita.
Untuk para wanita yg membaca tulisan ini, jangan pernah menilai bahwa dunia ini tdk adil.Karena semua yg tercipta adil adanya. Semua yg ada punya perannya masing-masing. Kita sebagai manusialah yg membuat perbedaan dan ketdkadilan itu.

Original story by: Hong Kosan Djojo
e-mail me at: ryanjeckt@yahoo.com

Kamis, 01 Desember 2011

FACEBOOK OH FACEBOOK

Minggir..makhluk Tuhan paling cakep lagi pengen nulis crita nich(berharap di bilang cakep )

Kisah ini berawal dari ketidak sengajaan gw terbang kelangit karna pengen ngupi(ngapain kelangin ngupil gag ada kerjaan)”oke ini gw ngarang karna gag tw mo nulisa apa dulu

Sebener nya kisah ini di mulai dari beberapa bulan yang silam*cieh..gaya bahasanya…kayak kapal SELAM*”ini silam begok*gw pnya sorang teman yg udah gw kenal setidakx 2,5 taon..tp baru deket beberapa bulan ini…di krna keterbatasan gw yang tidak di perbolehin dkt sama cwe oleh pacar gw dulu, lo pada pasti tw syapa dy,gw udah ngubrak abrik ni blog masa lo pada gag tw(emg sbrapa penting sich crita gw nich sampe gw mesti tw mantan lo?????) ya pokok nya gt lah…sehingga gw hamper gag knal ama teman2 cwe di kelas gw bahkan gw gag kenal smua teman2 cwe gw di kampus(WHAT!!!!!lo gag knal teman sekampu????yang boning dach*ya iya lah….gag ada kerjaan apa gw ngenalin diri gw ke seluruh anak2 di kampus..apa kata dunia ntar*)
Oke kita kembali ke crita…nama cwe nya mesti gw samarin jadi INTAN…hihi,,,tu namax yg sebener nya…gw lagi males buat nama baru…bikin puyeng..wkwk..
Gw gag tw knp gw bisa deket ma si INTAN tu..soalx dulu gw di provokasi tuk menjauh dari kelompok sin i cwe..di krna kan….au ah gelap….males ngejelasinx…hihi

Awal mulax gw deket sama si Intan di mulai dari gw serig chat n komen2an status FB*yang gag tw FB..harus kenal INTERNET dulu..dasar NDESO*..nah sejak itu..intensitas gw komunikasi melalui dunia maya mulai deket…ato bisa di bilang kebanjiran..eee..salah rutin maksud nya..
Saking seringx chat n komen2an…malah gag ada yang beres jadix…yang ada gw malah slalu ngajak dy rebut..n dy pun jga gt…

Dari awalx baek2..malah rebut…dari pake gw lo…malah jdi neng n akang…(HALLLOOOOO gw bukan org sunda…..tp gag papa lah…malah jadi sopan di dengerin nya) 
Dari smua hal yg gw n dy lakuin dFB…malah pindah ke SMSAN…hahah….awalnya Cuma nny2 tugas..n trus meningkat kayak naek tangga gt…gag pernah statis..yg statis Cuma kualitas RIBUT..huft…
Gw sempet mikir…ni cwe lama2 gw telen bulat2 kalo bisa di makan n kalo gw adalah kanibal…sayangx gw bukan lah seorang kanibal..n dy jga bukan makanan…
Di krnakan intensitas gw berkomunikasi ma dy yg gw gag tw mo bilang apa…teman2 gw yg pernah gw critain di CATATAN BIRU MAHASISWA IDIOT mengira kalo gw n intan pacaran (woi…gw gag pacaran…Cuma gw lagi sakit perut mo ke toilet*apa hubunganx begok*)
Gw sich ngadapinx kayak monet babon makan pisang aja..yg Cuma tw makan aja…eh…sni cwe malah beda nanggapinx…kayak waktu si ARIF ngomong gini waktu gag sengaja ketemu di Warnet..
ARIF : Ryan nya man????
INTAN : (gw gag tw apa yg intan jawab..jdi gw bogok sendiri kalo mikir jawabanx)

nah tu anak 2 malah ngelapo sama gw..kayak gw komandan upacara aja pake laporan sgala…
Yah gw jawab aja apa adanya…
waktu ma arif gini gw jawab…
Hahaha…emg gw ama intan ngapain sampe di tnyain gt???

sama si intan
Anggap kayak mbek makan aja ya..

pas gw bilang gt..sich gw sempet mikir..klo gw bilang ank2 tu mbek..brarti gw jga mbek dong….MBEKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKKK.,,,,,
Kambing syapa lagi yang lepas dalam blog gg…kurang manis ni orang…sini gw tambahin gula supaya manis
Hihihi..

Sejak itu…gw gag tw…knp si intan mulai rada kurang komunikasi ma gw…eh gw lupa..dy jga pernah jujur sesuatu ma gw..tp gag bkal gw sebutin dalam sini…heheh..privasi katex..bukan hal yg aneh2 ya..hoho
Apakah gara2 teman gw yg autis ato gr2 perkataanx dy itu,,,ato gara2 gw yg aneh???biarkan rumput bergoyang yang akan menjawab nya..

Ya udah lah…gw gag mikirin..yg penting gw ama dy baek2 aja..gag ada masalah ato apapun..yg penting…gw makan..dy makan…gw idup…dy idup,,dy ngampus…gw ngupil

Selasa, 29 November 2011

Mencari arti cinta


Dah 4 tahun berlalu sejak gw mulai ngerti apa itu yang namax cinta…cinta merupakan pembagian dari ungkapan sebuah kasih sayang..yang di bagi atas dua..yaitu..cinta berdasarkan hafsu…dan cinta berdasarkan atas hati dan berada di bawah naungan Tuhan YME..
Trakhir gw merasakan cinta itu bermula saat gw masih SMA kelas 3, Itu lah pemulaan gw blajar dan perlahan mulai mengerti apa itu cinta..gag tau benar ato salah nya…stiap orang pasti mempunyai pendapat yang berbeda dalam menanggapi nya…tp ini lah yang gw dapat selama gw menjalanix.
Sebenar nya sich…penting gag penting gw nulis ini di blog..Cuma sekedar nuangin kbiasaan buruk gw sebagai penulis idiot yang lagi kekurangan bahan+penuli yang lagi kekurangan makanan

Sempat terpikir oleh gw kalo cinta itu adalah cendol tape(bahasa gw sehari hari…cindua tapai)..sebenar nya bukan..cinta merupakan ungkapan prasaan kasih sayang yang di terima oleh seseorang kepada lawan jenis nya(bukan sesama jenis..karna gw bukan homo upilan). Prasaan itu di ungkapkan dalam bentuk tingkah laku kita kepada pasangan kita,seperti ga pernah ingin jauh dari dia,slalu ingin deket2 sama dy, secara logika sich…hal itu bodoh bgt di lakuin…knp kita mesti harus ngabisin waktu yang berguna dengan berlama2 dengan orang yg udah jlas tiap hari nelpon, tiap hari sms, tiap hari ketemu, apa gag bosen ngelakuin hal yang sama dengan orang yang sama pula.
STOP membaca hal ini untuk para JOMBLO karna anda telah melebihi dosis dokter, jika anda melanjutkanx anda akan terserang penyakit ingin merasakan CINTA( ya iyalah…para jomblo kan gag tw gmn rasax)
Sebenar nya sich untuk memahami apa itu cinta gampang gampang sulit…tergantuk kita yang nyikapi loh….bukan karna cinta itu berat di ongkos lo pada malah males tuk nyari itu cinta…tapi karna lo pada blum ketemu ama itu cinta,,gw aja mesti jatuh bgun dulu untuk nemu tu cinta, mesti diputusin,mesti mesti ngalamin skit…bahkan bisa jatuh dalam got klo lo mau.
Ngapain gw jelas2in panjang lebar..Cuma buat ngabisin bulu ketek gw aja..
Back to story(cie elh…nulis pake bahasa ingris lagi…klepek2 dach tu buka kamu apa artix) “oek itui gag lucu sma skali”
Cinta sebenarx bisa ngubah lo pada jadi kayak monyet kencing dalam clana(ada apa monyet kencing dalam clana??)maksud gw…cinta tu bisa ngubah lo 360 drajat dari lo yang sebenarx..tergantung lo pada bisa memfilterisasi nya….lo bisa brubah jadi baek,jadi jahat…bahkan jadi idiot pun…itu tergantung lo pada mo milih gmn…
Waktu gw pacaran ama cwe yang bisa di bilang 2 tahun lebih muda dari gw…smua yang ada sama gw brubah(bukan maksud gw brubah jadi power ranger ato brubah jadi apa)tp gw malah brubah menjadi orang yang mungkin lebih baek dari pada gw yang skrg(bukan nya gw sombong ato apa..tp emg itu lah knyataanx)
Setelah hub gw brakhir ama dy..ntah knp smua jadi kembali kayak smula..gw mulai gag ngerti apa yang namax cinta…gw Cuma ngerti apa yang namax sayang…
Stelah bertahun tahun(ye elah..kayak yang udah tua aja ) gw slalu pengen nyari cwe yang dapat ngubah hidup gw kayak gw sama cwe yg 2 tahun di bawah gw…bahkan gw mengharapkan lebih dari pada dy,,,setelah beberapa kali percobaan akhirx gw nemu cwe(nemu di jalan ato nemu di empang??)

gw berharap dy yang bisa ngubah gw lebih baek dari pada cwe yang sebelum nya…akan tetapi dy malah ngancurin gw kayak eek monyet yang di injek2 ama kingkong trus di buang ke sungai (ohhhhhhh tidak…gw hanyut bagaikan eek yang tak berdaya)..
Ntah knp gw ngerasa gw slah pilih…seharus nya pas ujian milih cwe…gw gag jawab…biar gag dapet nilai skalian(emangx tu cwe soal UN )..
Gw trus coba tuk ngelepasin diri gw…tp slalu gag bisa…gw beralih mencoba tuk merobah dy…malah gw yang jadi kayak monyet oon di buatx..

Huft…ternyata…cinta itu sesaat mudah di mengerti dan sesaat juga susah di mengerti…hamper sama kayak…kenapa eek bisa ngapung “nah loh”

Kamis, 14 Juli 2011

Perjodohan Di Jalan Raya

gag tw mo bilang apa sich sebenarnya....
seneng tp lagi uring2an karna sembelit gw yang gag habis2 dari semalam. Di rumah gw suatu pagi diwaktu gw masih terlelap tdr di kasur kesayangan gw. Nenek gw memanggil dengan merdu.... Ryan!!!! temanin nenek ketempat keluarga ya?
gw malah nyahut "masih ngantuk" nenek "nenek kasih upah nya"
mata gw langsung melek...(catatan gw bukan mata duitan....ini dikarnakan kantong gw lagi kosong di akibatkan ATM gw kena blokir oleh pihak yang gag jlas dari mana asalnya)

akhirnya gw ngantarin nenek gw ketempat keluarganya, gw gag pake mandi, gag pake gosok gigi...yang ada cuma pake pakaian rapi...
hohoh

sesampai nya di rumah keluarga nenek gw(bisa jga di bilang keluarga gw, tp gw kagak kenal) gw hanya bisa make helm kemana2 dikarnakan rambut singa gw masih berantakan...yah maklum lah,...mandi,gosok gigi blum di laksanakan...malah upil ama belekan gw masih ada....hehehe

nah gw kaget bgt di suatu saat gw buka helm di karnakan kepala gw gatal2 n kepanasan... ada 2 orang gadis yg 1 berumuran 10an Tahun yg satu lagi umur 19an. mereka bilang gini
si gadis 10an : ih....jorok belekan nya kelihatan
gw : bebisik dalam hati ( ASU )
si gadis 10an : kq diam bg????
gw : sakit gigi ( nada kesal )
si gadis 19an : klo di perhatiin kamu mirip Kim Hyun Joong yah??
gw : ??????
si gadis : iya...yg maen film BBF itu(nada menegaskan)
gw : ( ngejawab sambil ngeyel) iyah mirip klo Kim Hyun Joong nya lagi boker trus di giling truck...mirip bgt ama tokai nya...
kedua gadis : (ketawa kecil..

stelah dialog gw dengan kedua gadis aneh yg blang gw mirip Kim Hyun Joong yang gw gag knal n gw gag tw....

akhir nya nenek gw ngajak pulang...setelah beberapa jam berada di rumah keluarga gw...
pas di perjalanan pulang...nenek gw ketemu dengan teman lama nya. yah nama nya jga nenek pas ngobrol dulu kan...

yaudah gw tungguin mereka ngobrol dulu..sambil neglit kebo eek di mana2....negliatan ank2 kecil mainin eekkebo gw malah ikutan mainin tuk eek...(gw gag begok...mn mau mainin eek kebo...
beberapa saaat kemudian gw malah di panggil oelh nenek gw di karnakan ngobrol nya udah selesai..

pas gw idupin motor....helm gw langsung di copot oleh teman nenek gw....
gw bengong, kebo bengong, n tokainya bengong...nah loh

yang buat gw merinding adalah teman nenek gw malah bilang...aduh cakep nya cucu kamu..
kerumah dulu ya,.... kita jodohin cucu kamu dengan cucu saya.

gw malah nari TOR TOR sepajang jalan karena mo modar...

gw langsung bilang...nek...aku udh pnya pasangan(PCR)
tmn nenek gw....gag papa lah....

nenek gw...dy masih kuliah...ayok pulang yan.
gw...langsung tancap gas

bayangin aja masa baru ketemu gw langsung mo di jodohin ama org yg gw gag knal..n parah nya lagi ini perjodohan yang disaksiin para kerbau yang ada di sawah n perjodohanx dilaksanakan di JALAN RAYA...
masihmending klo di rumah...gw masih bisa menghela nafas....
tapi ini.... TTTTTTTTTTTTTTTTTTTIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIDDDDDDDDDDDDDDDDDDAAAAAAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKKKKKKKK

gw bukan kerbo yg mau di kawini di sembarangan tempat....

Senin, 20 Juni 2011

i'm lucky boy

today....i'm very happy....
because my littel angel or my best sister will hold graduation after a struggle she had been

I dont know what I would do to say and what I would give to ange..
because my distance is too far and ange I can only congratulate for ange in words on my blog this

maybe just the words that are not meant to ange .... because only a greeting ....
but I just wanted to congratulate you on your success so far ...
and I hope you can achieve a dream that you've dreamed of a friend ....
You are the star in the life of father, mother and even your sisters....Your success is the first step to conquer the world ... to reach your dreams

I can only convey this in a series of words that meant nothing ... but ... in my heart .... congratulated on the success you've got ....


سنكون دائما معكم في الفرح والحزن...
وتبقى خطوة للوصول الى المثل العليا....



greetings from your friend ............. rykung(ryan)/Rayan :P

Sabtu, 07 Mei 2011

Cinta ku Berat di Trauma

Ntah knp ni hari gw ngersa bimbang terhadaop diri gw sendiri…bukan bimbang karan kelaminx gag jlas…..tp bimbang karna gw pnya tampang kyk kodok mesum(tanpang kodok mesum gmn yah)…secara real ato harfiah nya..gw gag tw mo ngapain lagi nich hari….tepatx gw mulai ngelakuin hal2 aneh bisa di bilang gag etis…..dari makan….buang air…di tambah ngupil….(emang stiap org gag ngelakuinx apa)

Pada dasarx….prasaan gw yang mulai gag jlas ini di akibatkan suatu trouma yang bisa dibilang aneh…ya itu trouma akan pacaran,…stiap org pasti bertanya knp luwh trouma….ada yg ngejawab gw takut disakitin…gw takut menaykitin,,gw takut kena tilang polisi(nah loh)….trauma gw itu berbeda dari setiap jawaban yg keluar dari jawaban orang2….

Trauma gw ini adalah trauma yang sangat aneh…trauma yang menyebab kan gw gag bisa ngapa2in kalo udah berhadapan dengan cwe…klo pun udah berhadapan ma cwe pastix gw langsung bersikap mematung(sikap siap dan tak bergerak)..

Hal ini membuat gw ngerasa males tk berhadapan dengan cwe…bukan karana gw homo ato apa…pernah suatu hari dimana gw ketemuan sma cwe secara gag sengaja….pada awalx gw n dia gag saling kenal..tp ketika gw kenal dy,..n dy jga gag knal gw…(maaf salah mksdx dy jga knl gw)…kita mulai menjalin hub dekat…(bukan pacaran…tp Cuma sebatas SMSAN)..

Didalam SMS gw merasa biasa aja kalo lagi berhubungan ma dy…tp diwaktu dy ngajak ketemu(pergi dinner) ntah ada setan apa yang membesuk dalam otak gw…..diwaktu dalam perjalanan-gw bwa motor tanpa ngeliat kewajahx,,,,gw sich ngerasa biasa aja..tanpa ada kata2 yg terbata2..tp ketika udah nyampe di tempat mkan…kita memulai mengobrol dengan hal2 kecil misalax menanyakan apa kabar…gmn hari ini…dan bla..bla…bla..

Tp selang beberapa menit dari obrolan keceil itu…mulut gw serasa terkunci n gag bisa bicara…bahakan badan gw gag bisa bergerak…kcuali bergerak n mangap tuk nyuapin makanan kedalam mulut gw…

Tu cwe mulai heran ma gw n malah nny kmu kenapa???
Gw hanya duduk diam n tersenyum maksa…

Terkadang hal ini ngebuat gw ngerasa ingin boker di tempat….mungkin secara tidak langsung rasa trauma ini membuat kerja bagian tonksampah dalam tubuh gw bekerja keras sehingga membuat rasa ingin boker itu keluar…

Hal ini lah yang mmbuat gw males bgt ketemu ama cwe yg bisa di bilang gw suka ato terserah lah…

Rasa trauma yang bisa di bilang antic n aneh bgt untuk dunia percintaan,kedokteran n kejiwaan…n jangan ampe kalian semua bilang gw gila…
Yang paling parah adalah…

Gw suka sma seorang cwe…n utuk chatin ama dya aja gw takut setengah mati…klo orang lain mah biasa aja kalo chat ama cwe yg dia suka…sdangkan gw…..teman2 gw aja mesti marah2in gw dulu supaya gw bisa chat ma tu cwe…

Itu lah rasa trauma gw yg tak pernah ilang dalam hidup gw,…n selu tersenyum manis melihat penderitaan gw…. :P

Rabu, 04 Mei 2011

kill me with u clown

I have a friend from KSA…..she’s name Angequeen…..she’s good person for me..i know his from virtual world or other people say…facebook…
I don’t know why I can chat or communicate with his….but….when I chat with his I always happy….really….she’s make me happy anytime……I know far is my problem with ange….but I don’t care about it…n I know…..me n Ange is bestfriend..

Anytime when I can’t chat with ange because ange have exam in school…or I have problem with my work…
Oh yah…I know ange from my friend mizan…ange always call mizan with name hoho boy….. I don’t know why…but…I like it..
After all.. I’m started communicate with ange.. for first time n for other people i like a clown…but for ange I feel like human…hahahahah….i don’t know why I say about that…but it’s true…his make me feel like human…
For a minutes..i like ange..but..i know…it’s imposible….because I never meet ange in real world….n don’t know about ange….hahahah…..it’s just feel like a boy…
N now….i know how I’m….i’m spiderman….(hah…no…I’m not spiderman..but I’m stupid boy…hahah….my friends say me stupid boy but smard boy)
I’m not good in eng lang…example…
When I chat with ange..i always use google translate…hohoho…I know…..i’m stupid boy…this make me different with ange……ange is smart girl n cute girl….
But for me,..bad boy….stupid boy…lazy boy…etc….hahha…

Ah….susah benar gunain bahasa inggris dalam cerita..sebenarnya tidak ada niat tuk nulis cerita menggunain bahasa inggris…tapi ini untuk mempermudah ange n yang lain bisa membaca blog orang idiot ini…
Oke…I’m sure about ange…I thinks,,,she’s beautiful…hhahah….i just wanna say I like my monkey….hay….what do you say…u like monkey….ah…..i’m really like monkey….n I really like u….(what…like me….u say me animal…*bumi gonjang ganjing….aku ditampar para kera untuk makan….n malah pada ngupil sambil loncat2 atas pohon*)
N I don’t know ange real name….because I always call ange with nick name ange…when I chat with ange I feel talk with my sister or my girlfriend…I don’t know why…maybe I feel comportable with ange,,,but I don’t know..

Jumat, 15 April 2011

INFORMASI UJIAN NASIONAL 2011

Perubahan-perubahan Dalam UN 2011

Berbagai polemik yang berkepanjangan mengenai Ujian Nasional di Indonesia tampak baik bagi demokrasi di negeri ini. Tapi satu hal yang jangan terlupa bahwa siswa peserta UN jangan sampai dibuat ragu atau takut tentang kepastian Ujian Nasional sebagai sarana untuk mengukur kemampuan mereka di bangku sekolahnya. Walaupun UN mengundang pro dan kontra tapi hendaknya tetap di jalur yang semestinya, karena bagaimana pun para siswa terutama siswa SMA / MA adalah para calon Agent of Change yang akan berperan untuk membawa perubahan-perubahan konstruktif bagi negeri ini.

Oleh karena itu agar keraguan berkurang di kalangan dunia kependidikan, kami dari Tim Ujian Nasional mencoba menyampaikan beberapa hal yang dipandang penting terutama dalam hal perubahan-perubahan mendasar dalam kebijakan UN 2011 yang tentunya diharapkan dapat menjadi bekal bagi para siswa agar mereka cukup persiapan dalam menghadapi Ujian Nasional 2011.
Perubahan-perubahan Mendasar Dalam UN 2011

Rumus Kelulusan

Menurut BNSP bahwa penilaian kelulusan antara UN dan hasil belajar di sekolah tidak lagi saling memveto, namun bisa saling membantu. Untuk itu, penilaian UN digabung dengan nilai dari sekolah.

Kelulusan siswa dari sekolah dengan melihat nilai gabungan rencananya dipatok minimal 5,5. Nilai gabungan merupakan perpaduan nilai UN dan nilai sekolah untuk setiap mata pelajaran UN.

Rumus yang ditawarkan pemerintah untuk nilai gabungan = (0,6 x nilai UN) + (0,4 x nilai sekolah). Nilai sekolah dihitung dari nilai rata-rata ujian sekolah dan nilai rapor semester 3-5 untuk tiap mata pelajaran UN.

Mendiknas mengatakan bobot UN mesti lebih besar dari nilai sekolah untuk mengontrol hasil kelulusan. Pasalnya, dari data-data yang ada masih banyak sekolah yang me-mark up nilai siswa.

Dengan formula baru ini, rencananya akan dipatok nilai tiap mata pelajaran minimal 4,00. Integrasi nilai UN dan nilai sekolah ini diharapkan jadi pendorong untuk menganggap penting semua proses belajar sejak kelas 1 hingga kelas 3.

Adapun kriteria kelulusan ujian sekolah diserahkan kepada sekolah. Nilai sekolah merupakan nilai rata-rata dari ujian sekolah dan nilai rapor semester 3-5 setiap mata pelajaran yang tidak diujikan dalam UN.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendiknas Mansyur Ramli mengatakan penilaian kelulusan siswa tidak lagi hasil potret evaluasi sesaat. Penilaian dilakukan selama proses belajar siswa di sekolah.

Pengawasan UN 2011 Diperketat

BSNP mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2010/2011, perguruan tinggi negeri (PTN) kembali mendapatkan kepercayaan untuk melakukan pengawasan proses penggandaan dan distribusi naskah UN SMA/MA, SMALB, SMK, SMP/Mts, dan SMPLB.

Pihak BSNP memang telah memberikan sebagian wewenangnya kepada PTN dalam pelaksanaan UN tahun ajaran 2010/2011. Diantaranya, pelaksanaan dan pengawasan UN SMA/MA dan SMK, pemindaian Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) SMA/MA dan SMK, dan pengawasan penggandaan dan distribusi naskah UN. Sedangkan untuk pemindaian LJUN SMP/MTs dilakukan oleh penyelenggaraan Ujian Nasional tingkat provinsi. Selain itu, tingkat SD hanya melibatkan Dinas Pendidikan Provinsi masing-masing daerah.

Dijelaskan, proses penggandaan naskah soal UN ini akan dilakukan oleh penyelenggara tingkat provinsi sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Bahkan, lanjut dia, prosedur penggandaan naskah soal UN tersebut juga sudah diatur di dalam Prosedur Operasi Standar (POS) UN yang diteapkan oleh BSNP.

Selain itu, pengawasan ruang UN pada setiap sekolah/madrasah, BSNP juga menetapkan bahwa akan dilakukan oleh tim pengawas yang terdiri dari guru-guru yang mata pelajarannya tidak sedang diujikan. Selanjutnya, pengawasan ruang UN ini juga diatur dengan sistem acak dalam satu kabupaten/kota. Intinya, guru yang mata pelajarannya sedang diujikan tidak diperbolehkan di dalam lokasi sekokah/madrasah penyelenggara UN. Hal ini benar-benar harus diperhatikan oleh setiap sekolah/madrasah.

Sebelumnya, Anggota BSNP Prof Mungin Eddy Wibowo juga mengungkapkan bahwa sistem pengawasan ujian nasional (UN) pada tahun 2011 mendatang akan diubah. Rencananya dalam pengawasan, perguruan tinggi hanya akan turut memantau pada UN tingkat SMA/SMK/MA.

Menurutnya, dalam pelaksanaan UN, tim pengawas independen dari perguruan tinggi tetap dilibatkan, tapi itu hanya di tingkat SMA/SMK/MA saja. Sedangkan untuk SMP/MTs, dan tingkat SD hanya melibatkan Dinas Pendidikan Provinsi masing-masing daerah. “Jadi perguruan tinggi tidak ikut terlibat dalam pemantauan UN tingkat SMP/MTs. Pasalnya, kelulusan SMP/MTs nanti akan digunakan untuk tingkat SMA/SMK,” jelasnya....



Ujian Nasional (UN) tahun 2011 sesuai jadwal dipastikan digelar pada 18-21 April 2011 untuk jenjang SMA/MA dan yang sederajat. Sementara UN untuk jenjang sekolah menengah pertama dijadwalkan tanggal 25-28 April 2011 dan UN jenjang sekolah dasar tanggal 10-12 Mei 2011. Sejumlah daerah terlihat sibuk mengumumkan dan melakukan sosialisasi jadwal pelaksanaan ujian nasional ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

Salah satu fenomena menarik dalam UN 2011 ini adalah tentang jumlah Paket Soal UN 2011, yang belakangan ini baru ada kejelasan setelah Kemdiknas (Mendiknas) menjelaskan secara resmi. Kami menyimpulkan dari apa yang disampaikan Bapak Menteri bahwa dalam Ujian Nasional 2011 akan digunakan 5 (lima) tipe soal dalam Ujian Nasional 2011. Kebijakan Paket Soal UN 2011 menjadi 5 (lima) paket bertujuan untuk menekan kemungkinan untuk mencontek yang dilakukan peserta UN. Metode tersebut dipakai dengan asumsi satu ruang ujian berisi 30 orang, sehingga bisa mempersulit peserta yang ingin mencontek jawaban rekannya. Walaupun orang ingin mencontek pasti tetap bisa setidaknya upaya ini akan mengurangi kecurangan yang dilakukan peserta. Tegasnya ini hanyalah ikhtiar untuk mengurangi kecurangan selama pelaksanaan ujian nasional.

Selanjutnya kami juga menyimak bahwa upaya tersebut merupakan
salah satu upaya memperbaiki kualitas UN dari sekian rentetan langkah untuk meningkatkan kualitas UN tahun ini, disamping memperketat proses percetakan dan penggandaan dan distribusi soal UN serta
meningkatkan peran seran dari perguruan tinggi dalam mengawasi pelaksanaan UN, dimana dalam pengawasannya nanti Mendiknas akan mengajak perguruan tinggi untuk membentuk tim pemantau independen dalam pelaksanaan UN. Kemdiknas bakal melibatkan dosen-dosen perguruan tinggi sebagai pengawas. Dalam hal pencetakan soal UN digunakan sistem lelang terbuka. Hanya saja untuk tahun 2011 ada proses yang ditambahkan ke peserta lelang sebelum ditetapkan pemenang. Jadi ada tim dari pusat yang akan lihat percetakannya. Kemdiknas tidak ingin orang masih bisa lalu lalang di lingkungan percetakan padahal ini harus diisolasi. Ini kan dokumen negara, kerahasiaan harus dijamin.

Dasar Pertimbangan Penggunaan 5 Paket Soal UN 2011

Pertama agar di ruangan ujian dengan adanya 5 paket artinya ada 5 macam soal sehingga memperkecil peluang untuk saling kerjasama, menyontek. Ini berbeda dengan hanya 2 paket soal seperti UN 2010, yang dibagikan secara terstruktur (selang seling) berdasar nomor ganjil atau genap. Sehingga, tiap siswa selalu mendapat jenis soal yang sama tiap mata pelajaran. Ini berbeda dengan 5 paket soal dimana aplikasi bisa begini : siswa yang saat mata ujian Matematika mendapat paket soal A, bisa jadi keesokan harinya saat mata ujian Bahasa Inggris, mendapat paket soal C. Ini bisa mempersulit upaya main mata antara sekolah dan siswa.

Kedua, juga memperkecil siapa pun yang mau intervensi karena kesulitan. Itulah alasan utama kenapa diperbanyak paketnya.

Sistem Pengawasan UN 2011

Pelaksanaan ujian nasional tahun 2011 ini tetap menggunakan pengawas silang. Guru di suatu sekolah tidak diperkenankan menjadi pengawas di sekolahnya sendiri, tetapi harus menjadi pengawas di sekolah lain.

Ini dilakukan demi menghindari adanya tindakan kecurangan yang dilakukan siswa, bekerja sama dengan guru dalam mengerjakan soal-soal ujian. Pengawas silang ini juga sesuai dengan standar pusat dalam pelaksanaan UN.

Penilaian UN

Prinsipnya kelulusan siswa antara lain ditentukan oleh nilai akhir yaitu gabungan antara nilai ditentukan oleh nilai akhir yaitu gabungan antara nilai UN yang diselenggarakan Badan Standardisasi Nasional Pendidikan (BSNP) dan nilai ujian sekolah (US) yang mengakomodir rata-rata nilai rapor semester 1 sampai dengan 5 untuk SMP dan SMA.

Bobot penggabungan adalah 60% untuk UN dan 40% untuk US. Misal nilai UN = 8 dan US = 9. Nilai akhirnya = 8 X 0,6 + 9 X 0,4 = 4,8 + 3,6 = 8,4 berarti lulus karena syarat kelulusannya adalah 5,5.

TERBUKTI SUDAH BUDAYA KERINCI DI KLAIM MALAYSIA

SUMBER DARI _______ RADAR JAMBI

Budaya Kerinci Diincar Malaysia ? “Saya melihat ada gelagat tidak tulus dari berbagai kepedulian terhadap pemeliharaan Kebudayaan Kerinci yang dilakukan Pemerintah Diraja Malaysia belakangan ini. Boleh saja kita katakan mereka saat ini tengah mengincar kebudayaan dan sko Kerinci untuk diklaim,” kata budayawan Jambi asal Kerinci, Nukman SS, saat dihubungi di Jambi, Minggu (27/3/2011).

Budayawan Jambi asal Kerinci, Nukman SS, mengatakan, kebudayaan dan sko (sistem matrilineal dalam upacara adat Kerinci) saat ini ibarat “gadis cantik” yang tengah diincar oleh asing, khususnya oleh Pemerintah Diraja Malaysia.

Gelagat itu, tambah Nukman, sebenarnya sudah terbaca jauh-jauh hari ketika semenjak awal 1990-an, peneliti-peneliti dari Malaysia mulai berdatangan dan didatangkan ke Kerinci membawa misi riset budaya. Hingga saat ini, Kerinci masih menjadi obyek riset budaya yang dominan oleh para peneliti negeri jiran tersebut.

“Di samping itu, perhatian lebih yang diperlihatkan Pemerintah Diraja Malaysia belakangan ini terhadap Kerinci terkesan ada niatan terselubung yang mesti diwaspadai pemkab dan masyarakat Kerinci,” ujar Nukman.

Malaysia, imbuhnya, jelas-jelas sudah terlihat tengah mengincar sko atau produk-produk budaya warisan leluhur masyarakat Kerinci untuk nantinya mereka klaim sebagai budaya negeri mereka. Menurutnya, semua pihak perlu mewaspadai gelagat itu, jangan sampai terlena oleh manuver perhatian berlebihan dan iming-iming Pemerintah Malaysia.

Asumsi tersebut, tambahnya, tidak saja dari dugaan semata. Hal ini terasa lebih jika menilik berbagai kasus pengklaiman kebudayaan Indonesia oleh negeri jiran tersebut sebelum ini. Kesemua klaim yang pernah mereka lakukan antara lain atas kebudayaan batik, reog, rendang, lagu “Rasa Sayange”, lagu “Injit-injit Semut”, angklung, dan tari pendet.

Semua klaim tersebut nyata-nyata telah memunculkan protes keras dari pemerintah dan masyarakat Tanah Air karena semua yang diklaim itu adalah budaya-budaya Indonesia yang populer di mata dunia dan diakui keberadaannya sebagai kebudayaan RI oleh Unesco. Namun, sebagai negara serumpun yang memiliki akar kultural yang sama, Indonesia tetap menjadi incaran mereka dalam membangun identitas kebudayaan negaranya.

Oleh karena itulah, mereka mulai meramu rencana dan strategi baru guna mencari cara yang aman dari protes masyarakat RI dan dunia. Salah satu caranya adalah dengan mencari negeri lain di Indonesia yang tidak terlalu populer keberadaannya, kurang diperhatikan atau dipedulikan pemerintahnya, tetapi kaya tradisi dan budaya asli.

Tentu saja negeri yang dipilih adalah negeri yang dinilai memiliki kisah kedekatan dengan mereka, baik secara kultural, maupun historis.

Para peneliti akan didatangkan dan berdatangan ke negeri tersebut dengan dalih melakukan riset. Semua itu adalah cara mereka untuk mengumpulkan atau mendata kekayaan tradisi masyarakat bersangkutan.

Langkah berikutnya, mereka akan memulai tahap pendekatan seperti salah satunya memfasilitasi berbagai fasilitas dan keperluan pengembangan kebudayaan masyarakat di negeri tersebut. Contohnya, mereka akan memberikan berbagai macam hadiah dan hibah, mulai dari bantuan bangunan fisik seperti museum, bantuan hibah finansial, pengiriman cendera mata persahabatan kepada kepala daerah bersangkutan.

Lalu berikutnya bisa dipastikan bahwa mereka akan menyusul dengan pemberian atau penobatan gelar kebangsawanan kepada tokoh di negeri tersebut secara langsung oleh Raja yang Dipertuan Agung, bisa juga dari raja-raja di negara bagiannya, bahkan dari pemerintahnya.

Setelah itu, mereka akan mencoba merancang dan merekayasa rangkaian hubungan silsilah kekerabatan sosial, kultural dan historis dengan negeri tersebut dengan Malaysia, berdasarkan berbagai temuan data dan fakta riset yang telah didapatkan para peneliti yang mereka kirim sebelum-sebelumnya.

Mereka kemudian akan memulai tahap akhir yang diawali dengan kampanye tentang rekayasa yang telah mereka susun tersebut kepada publik sehingga asumsi masyarakat bergeser kepada mereka. Sebagai pemungkasnya, mereka akan mengklaim produk budaya negeri bersangkutan yang telah mereka kumpulkan dan teliti tersebut menjadi hak milik negara mereka.

“Kerinci adalah negeri baru yang mereka incar tersebut. Alasannya, Kerinci yang memiliki banyak kebudayaan asli dan masih murni hingga kini tersebut masih terbilang negeri yang masih sangat lugu dan kurang mendapat perhatian dari pemerintah, khususnya pemerintah pusat, dibandingkan daerah-daerah pariwisata lainnya,” beber Nukman.

Terciumnya jejak sejarah kekerabatan masyarakat Kerinci dengan Malaysia telah dimulai dengan banyaknya warga Kerinci yang jadi perantauan di Malaysia. Hal ini sudah berlangsung dari zaman nenek moyang mereka dulu.

“Karena itulah, langkah pendekatan mereka kini sudah lebih meningkat ke tahap lanjutan, yakni dengan memulai menunjukkan kepedulian dan perhatian kepada Kerinci. Indikasinya adalah hadiah atau hibah bangunan Museum Kebudayaan Kerinci yang dibangun di Malaka, khusus untuk menampung kebudayaan masyarakat Kerinci. Bupati Kerinci telah diundang Diraja Malaysia untuk meresmikan keberadaan museum tersebut pada April mendatang,” ungkap Nukman.

Nanti, tambahnya, keberadaan museum tersebut membuka peluang bagi mereka untuk secara aman menarik atau memindahkan keberadaan sko-sko dari Umah Gdang, rumah adat penyimpanan sko desa-desa di Kerinci, yang sebelumnya sangat tertutup dan dijaga dengan sangat ketat oleh pkaum. Berikutnya, tambahnya, bisa dilihat pada saat momentum ketika pihak pemerintah dan atau Diraja Malaysia akan memberikan cindera mata atau bahkan mungkin akan menganugerahkan gelar kebangsawanan kepada Bupati seperti langkah ketiga, untuk menyanjung sekaligus mengikat Kerinci.

Saat itu juga dipastikan akan mulai dikampanyekan mengenai bagaimana hubungan kedekatan dan kekerabatan Malaysia-Kerinci sehingga pejabat daerah Kerinci merasa sangat tersanjung dan merasa mendapat apresiasi yang selama ini tidak mereka dapatkan dari Pemerintah RI.

“Itulah strategi menuju invasi pengklaiman yang akhirnya akan mereka lakukan. Gelagat itu sudah jelas terbaca. Pasalnya, hal serupa juga sudah sering mereka lakukan tehadap daerah-daerah lain sebagai cara awal pra-pengklaiman terjadi, seperti terhadap Pemerintah Sumbar, Aceh, Sumsel, Riau, dan terakhir Jambi,” sebut Nukman.

Namun, selama mereka gagal karena kuatnya proteksi kebudayaan oleh sistematika adat daerah bersangkutan, tidak ada celah bagi mereka untuk melakukan klaim. Beberapa kebudayaan memang berhasil mereka klaim, seperti motif songket Pucuk Rebung Riau yang berhasil mereka curi dan terjemahkan dalam bentuk bangunan, yakni kubah Menara Kembar tertinggi di dunia yang kini menjadi ikon Malaysia.

“Sementara itu, beberapa bentuk kebudayaan lainnya termasuk rendang dari Padang, gagal mereka klaim. Khusus untuk invasi tahap kedua yang obyeknya adalah Kerinci, sepertinya mereka berpeluang besar untuk berhasil mendapatkan klaim baru terhadap beberap sko asli masyarakat Kerinci, khususnya terhadap naskah-naskah kuno Kerinci,” kata Nukman.

Oleh karena itulah, ia mengingatkan pemkab dan masyarakat Kerinci untuk mewaspadai berbagai iming-iming berbuntut tipu daya yang ditunjukkan Malaysia.

“Jangan sampai nantinya ditemukan produk budaya asli masyarakat Kerinci yang berpindah tangan ke negeri jiran yang mungkin saja jadi ikon kebudayaan mereka yang baru. Pemerintah pusat melalui Kemenbudpar juga harus turut membantu memantau gelagat tersebut. Bahkan, Budpar wajib membantu masyarakat Kerinci melestarikan dan mengembangkan kebudayaannya sehingga terproteksi dari klaim negara lain yang mengancam,” tandasnya.


Diposkan oleh RADAR JAMBI

Minggu, 10 April 2011

because I love saggy pants

Tahun 2011 adalah tahun di mana gw Ryan jeckta friza penulis clengek-an menginjak usia 20 tahun..udah tua untuk di bilang muda...n masih muda jika di bilang tua...
ini adalaah masa peralihan gw jadi seorang pria remaja idiot menjadi pria dewasa yang lebih idiotato normal.....semua itu gw yang harus nentuin..ya iyalah gw yang mesti nentuin...emgx si fadlan yang maen drum aja masih minta ajarin ma monyet....yang biasax aja maen drum stikx aja ampe patah brapa kali....
pis nyet...

sebenarx gw gag tw mo ngomong apa lagi..tp intix...tepatx tanggal 10 bulan april 2011...gw ngerasa mo mati karna berat badan gw(yang jles kagak bakalan nambah..)turut drastis karna beratnya sakit hati yg gw alami...
bayangin aja berat badan gw normal aja 45 kg...di tambah berat sakit hati yg gw alami dari beberapa bulan/tahun yang lalu muncul sekitar 1,5 ons....gila gag tuch....maaf salah.. 1,5 ton....(oke gw ngarang supaya keliatan dramatis kisah cinta monyetx...ini benran cinta monyet..bukan cintax orang*manusia* :P)yang akibatx ngebuat gw ampe PUP mencet2....

ntah apa gerangan buat gw kyk gt....gw coba tanya ma teman baek gw yudhit melalui wabcam YM...
gw : yud...gw mencet2 nich...kagak berhenti2!!!
yudhit : lu salah makan kali kus(kus adalah singkatan kakus..itu adalah panggilan teman2 gw yang bersal dari Yukki mantan gw)
gw : salah makan apaan yud?(tampang heran)
yudhit : iyah...luwh tu salah makan gt lah....kayak makan nasi basi ato nasi kucing(tampang srius n meyakinkan)
gw : KANCUT luwh....lu kira gw apaan makan makanan kyk gt(mo nangis)
yudhit : gw oof dulu nich.....istri gw manggil tuk ke MALL
gw : yud..tega nian kw tinggalkan diriku disini tanpa yang temani....!!!(meratapi nasib)
yudhit : Najis luwh!!!luwh kira gw homo!!!

Hening!!!!!!!!!!

gara2 perkataan yudhit td...gw mikir bgt knp gw bisa mencet2 kyk gini...n timingx pas bgt di waktu gw lagi ngalamin sakit hati karna di putusin sama monyet....(maaf wanita yg gw sebut monyet...dengan sendirix saya jga menyebut diri saya monyet)...............

semakin gw mikir semakin gw bolak balik toilet...
udah penuh tu kakus gar2 gw...kalo sempet kakusx bisa ngomong..dy pasti bakal ngomong gini...
woi boss....kira2 dong kalo mo nyimpan harta karun....
gw palingan bisa mangap doang...

bolak balik gw ketoilet....sampe akhirx ada cwe yang SMS gw n bilang kalo dy naksir gw....
gw malah koma 3 bulan....
setelah gw sadar kalo cwe itu sms kyk gt...
gw malah kagak bisa ngendaliin perut gw yang saking gencar nya ngajak tuk joget dangdut....gw malah loncat2 kesakitan nahan nich perut
alhasil spupu gw datang "kamu knp" kata spupu.."sakit pperut cing" kata gw....

nah tanpa gw tau...spupu lansung ngambil obat....n ngasih ke gw....setelah brapa saat..yang ada gw malah puyeng n gag sadarkan diri tuk beberapa saat...n pas gw sadar...
GILA!!!!!!!!gw di kasih obat penenang...emg gila lagi stres karna CINTA apa di kasih obat penenang sgala...
setelah minum tu obat....perut gw udah mendingan...
untung aja pas gw gag sadarkan diri tadi gw gag mencet di clana...
kalo sempat mencet di clana lengkap sudah penderitaan gw sebagai pria idiot...

setelah prut gw mendingan.....gw coba berpikr tenag knp perut gw kayak gt....gw trus berpikir keras slama 2 jam...(benaran gw mikirin knp perut gw kayak gt selama 2 jam...tu akibat kelolaan gw)...yang gw temuin adalah beberapa kesimpulan ya itu..
1. gw stres mikirin sakit hati n ngelamun sambil minum obat pencuci perut
2. saat gw mo minum obat gw salah ambil obat yg ternyata obat pencuci perut akibat gw ngelamun gar2 stres sakit hati
3. gw makan nasi basi.......

n yang ternyata gw malah dapet jawabanx cuma terletak pada num 2....(prasaan num 1 n 2 sama ja laH)
ya itu lah intix...
gara2 cinta berat badan gw nurut abis

what's love

okay .... now i'll tell you about a story that may not be accepted by your mind ... because you are not old enough ... hahahaha..just kidding guys....

This story started,,,,,,,when i got to know what people with love ....i dont know why,,,i felt a lump in the sense that love ....
people say....dont ever look for the meaning of love ... because you will not find the meaning of love ... and let's explain what it means to your own..

those words made ​​me think ... what is love, is a handsome...or pretty,,,,

so that at some point i began to understand it ... when i started the romance with a woman named maya(this name is a pseudonym)...Initially I have never loved at all .... until now the age of 6 months of our relationship tread
I began to feel a turmoil that i cant control inside myself...feeling as if it makes me mad to think about......so ... when thinking about my head was never collide into the wall, because daydreaming thinking...

.... when somehow it also ... I always think of maya...... I love her..

bribet gw ngomong pake inggris...intix gt lah...
suatu saat..disaat gw mulai benar2 sayang ama maya...gw sempat di kerjain dengan kata putus...
bayangin KATA PUTUS(ya iya lah kata putus...emg kata emak luwh pa)....
gw di putusin oleh maya di tepi laut...
gila gw hampi aja mati karna kebanyakan minum air laut..yang udah gw eek in.....ya ngak lah...emg gw tukang eek apa...
gw gag tw knp dy bilang gt...yang gw heran adalah...dy yang ngomong kq dy yang nangis...gw mah cuma gemeteran(malah gw mo kebelet pipis nahan sakit hati..ini bener...gw kalo lagi sedih ato kesel pasti kelenjar kencing gw bekerja keras bgt tu...sampe2 kalo ada yang bisa buka perusahaan air kencing..gw bisa kaya kykx tuch)...

gw langsung bertindak..dengan belagak sok maco..padahal dach mo mati
"apa yang harus yan lakuin tuk maya...supaya maya yakin kalo yan sangat cinta dengan maya"kata gw..."ryan harus teriak kenceng2 n bilang kalo ryan cinta ma maya(kalo bisa terjun kelaut biar mati)"kata maya..."oke"kata gw..
belom sempat gw teriak...dy malah bilang...."yan....makan yuk...maya laper nich"
anjrit...gw kira dy bkal ngehentiin aksi gw....tw2x malah ngajak makan....
monyet bgt dach...
padahal gw siap terjun naggung malu gara2 teriak...

pas nyampe di tempat makan gw masih mohon2 ma maya...supaya balikan....n dy malah bilang dengan enteng kalo dy n gw gag pernah putus,....n dy td cuma bercanda

bumi gonjang ganjing....rahwana keluar mo makan ni cwe...gw hampir mati karan di putusin dy malah enk bilang ini bercanda....

kalo sempat aja...ada truk yang lewat...gw lempar nich cwe ke sana biar di lindes ampe abis....tp gw gag jadi nglakuinx..karna gag tega sekalian gw sayang bgt ma tu cwe....

gw bingung knp dy mesti ngerjain gw kayak gt...gw slidik demi slidik....ternyata..dy pengen suasana baru dari hubungan gw dengan dy..yang selama ini ribut mulu....ya udah..gw happy bgt karena dy mo ngelakuin hal kyk gt tuk perjuangin hubungan gw ma dy...

intix....

cinta itu bisa ngubah setiap orang loh..dari benci jadi suka....bahkan eek pun bisa jadi coklat loh....

seperti yang di kutip oleh Charlie brown di komiks peanuts
nothing takes the flavor out of the peanut butter quite like unrequited love
sadap...mantab bgt kata2....

kalo kata2 gw sich...
cinta tu bisa ngubah tokai jadi jin...
haha...kagaak nyambung bgt dach.....
haha


salam RYkung______________________________________________________nawaki reiza

Jumat, 08 April 2011

Ichimoku de koi ni ochiru

Dah brapa minggu ini gw baru tw gimana rasanya jatuh cinta pada pandangan pertama(yg bener2 cinta pada pandangan pertama bukan karna gw gag enk ama tu cwe yah)..gw adalah gw orang yang sangat gag percaya yang namax cinta pada pandangan pertama..tapi ntah knp gw bisa ngerasain tu namax cinta...

saking begox..gw udah tw kalo tu cwe udah pnya cwo..tp karna prasaan bego yg gag pernah knl apa yang namax cinta pada pandangan pertama yah gw laju aja...gag knal monyet lewat..yang penting gw bisa ngerasain indah nya jatuh cinta...


suatu hari....gw ol bareng teman gw yg baru plg dari kerjax dengan nama jojo...gw ama jojo adalah sahabt dari SMP ampe skrg....
nah di sesi gw lagi buka FB
gw gag tw cwe yang gw kagumin itu online juga...si jojo dengan pikiran iseng..langsung mengambil alih FB gw dengan ganasx..gw lupa jelasin gmn si jojo ini..bdanx lebih gede dari gw 100% tenagax lebih gede dari gw.....
so dgn dy ambil secara paksa FB gw dari tangan gw...yang jalas gw mental kayak bola yg di tendang keras...

dengan keberhasilan jojo mengambil FB gw dari gw...
dy langsung online bersama cwe yang gw kagumi tersebut dengan mengatas nama kan gw(ya iya lah....emg mengatas nama kan monyet)

di suatu sesi...jojo menyatakan cinta kepada ty cwe(pake FB gw so pasti cwe tu kira gw yang nemabak...walaupun gw udah seneng ampe gw terkencing2 dalam clana nahan seneng gw)
ni sbagian chatingx waktu dy nembak..
gw(jojo) : stiap lawan jenis pasti mempunyai ketertarikan terhadap pasanganx...
cwe : kita kan blum knal....

gw aja kaget setelah baca chat yg kyk gt
secara hati nurani gw seneng
tp secara emosional....gw emosi karan jawabanx kyk gt...
sumpah.....hati gw kecewa BGT....udah kyk sampi glonggongan gw mendep2 dalam wc karna di tolak....

tp ya udah lah...mo di apain lagi....gag ada jga orang yang mau sama orang yang idiot gag jlas kyk gw gini...

setelah gw berdiam diri karna kecewa di banting pake tokai nya para monyet yg nempel di pohon toge...
gw malah nyungsep kedalam tanah yang gw kais dengan bercucuran upil...(oke hal ini gw ngaco...)

nah tepaatx tanggal 7 april...di mana gw uadh bisa tenag dengan sakit hati yg gw trima...aiz....kayak uadh benaran aja.,...padahal dah nagis darah waktu nulis ni kata2..sambil BOKER.....

ada cw yang chat ma gw n bilang kalo gw pacaran ma cwe yang gw kagumi..(gw seneng bgt setelah denger dy ngomong gt...mo loncat2 kepohon2 toge tuk makan rambutan*gag nyambung*)gw jawab jujur..gw gag pacaran ma tu cwe...n gw aja knl dy cuma di FB...gag lebih...itu jujur jawaban gw...
niat bgt gw jawab iya...takutx gw di kemplang pake batu karna bilang iya...

lanjut crita...
gw kaget setelah cwe yang atu kluar ato offline....cwe yang gw kagumi malah muncull...
n langsung bilang di sesi chat kyk gini

cwe : ka knal sama bg..
gw : maksudx???(gw mo mati seneng dy mulai sesi chating duluan)

asli...gw gugup bgt dach chating ma dy...boro2 mo bnr ngejawab....ada satu sesi gw mo nulis nama dy tapi malah salah tulis jadi kata2 yg rada kasar kalo di dengar tuk daerah gw..

gw langsung salah tingkah n gag tentu rasa dach...
mo gimn mo tenang gw udah salah ucap ma cwe yang gw kagumi....

setelah gw ngomong gt dy langsung off..

gw nagis 1000 tahun...sambil glinding2 kayak ban mobil....

setelah beberapa saat dy online lgi...
gw teriak kenceng2 bilang terima kasih tuhan......

n gw chat ama dy kalo gag salah ampe jam 11an malam lah...gw gag ingat bener...
tp untuk tahun ini...hal itru merupakan kejutan terindah n hal yang menyenangkan buat gw.....

salam RYKUNG...................................................... nawaki Reiza

Rabu, 02 Maret 2011

Tak sama seperti yang dipikirkan

hmmmmmmmmm...

kayak gw gag pantas tuk nerima kata2 yang bilang gw dewasa.....n gw jga gag trima klo gw dibilang ank2.......
sapa yang mau coba dibilang ank2.....yang masih doyan PUP di clana....masih doyan netek ama nyokap...(klo ada yang doyan netek ama babon silakan....)

hmmm....hnya kata2 gw yang terlalu tinggi bukan berati otak gw udah kyk profesor bodong......n klo kat2 gw yang kayak ank kecil n tingkah gw yang jg kyk babon tengik itu jga bukan karana IQ gw jingkok...


tp karana kegilaan gw yang mengakibat kan kabel sayraf di tubuh gw tu dah hampir hilang fungsinya.......


contoh aja nich.....

ada gag ank remaja yang mau naik turun eskalator bolak balik sekitar 8-9 kali lah cuma untuk foto2 doang???????kagak ada kan....


nah ni gw yang orang gila bareng teman2 gw....malah ngelakuin hal itu....


n satu lagi....ada kagak mahasiswa yang pernah lulus di universitas ternama di INDONESAI mau FOTO2 lagi pips ditoilet n di posting lagi di internet,....kagak ada kan....

klo lo gag percaya lo bisa liat di blog gw dengan link
http://itsmyliferyanjecktafriza.blogspot.com/2010/11/catatan-biru-mahasiswa-idiot.html?showComment=1289784693127#c3420794352003477482


n ini dalah link yang menyatakan klo gw gag dewasa ato pun anak kecil...tp link ini menyatakan bahwa gw IDIOT

http://itsmyliferyanjecktafriza.blogspot.com/2010/11/gw-udah-idiot-permanen.html

Selasa, 01 Maret 2011

Mengejar Mimpi

hahh...
gw gag tw mo jelasain apa disini


yg penting gw yang slalu berpikiran idiot...uadah menjadi seorang pemimpi yang trus berkarya dalam dunia...
hahaha....ketinggian tu kata2 sampe gw aja harus manjatin pohon toge tuk nulisx....wkkw..

ini adalh kisah gw yang mengejar MIMPI bersama band gw TM"the mhiezand"...gw gag tw knp gw bisa terobsesi kembali sma yang namax musik setelah jiwa gw di cabut ma tukang kebon....emg gw rumput apa pake di cabut sagala......
yang intinya gw sempat puanh karna di maksa para angsa dari dunia peri yang sempat ngeluarin tokai nya di kepala gw....oke gew nglantur

awal nya gw hanya iseng2 bgt tuk ngikutin band ini yg dulu bernama Victory....
tp setelah band ini berubah nama menjadi TM...entah knp semangat 45 bungkarno mengelora di jiwa gw sehingga gw membaca teks proklamasi yang isi nya pada ngaco....

sangking gila n sangking terobsesi nya gw terhadap band gw yang sekarang.,...gw bahwkan nekat nge share semua lagu band gw ke Forum2 yang gw ikut...n alhasil........so pasti ada yang pro dan kontra....
ada yang bilang....lagu itu mengisah kan hidup dy dgn kekasoi nya.....gw jga gag tw,.....kisah nya gmn....mungkin aja pacar nya babon yng melanglang buana nth kemana..n ada bebrapa orang yang nagsih rate 100 tuuk gw dalam forum karna lagu2 yang gw share dalam forum

n ada jga yang bilang klo yang mainin lagu tu terditeksi maho.....haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhh....gw bukan maho...gw cuma cwo cupu bego...........


intinya gw dapet lebih bnyak great nya dari pada badx...


gw happy bgt dach....

apa lagi...ada cwe yang ngomong ma gw klo dy suka bgt gw brada n berkarya di band yang di gaumi oleh Mizan, Ryan hanggoooox...Johari,, n gw....
ntah knp dy sampe ngomong gt,....

dy dulu nya hanya suka gw mainin gitar untuk dy doang......intinya cwe tu namx Yukki....yang pernah bilang muka gw kayak toilet n bilang muka gw mirip vampir klo lagi tidur....

kata2 itu membuat gw bangkit bgt lah...sehingga gw ampe gencar2 tuk nyiptain lagu sampe2 tulisan gw pun terbangkalai oleh nya....

gw bahagia klo ada shabat n seseorang yang salalu memberikan gw semangat hidup dalam berkarya...wlw gw jga slalu dapatkan kritikk....tp gag papa....kritik jga palingan..bilang klo gw mirip monyet....gw pup smbarangan,,,,muka gw mirip tokai....n arif nginjek eek lagi....hahhhhh....gag arif gag nginjek eek...tp seseorang lgi ngupil depan arif...hehhe




uadah dulu yah.....see you next story

Minggu, 27 Februari 2011

ini baru rasa nya sakit hati...

hmmm....
ntah mo nulis apa sebenar nya dalam blog ini... yang gw rasain pungag bisa gw utarain dalam kata2 tp hampir terurai dalam bentuk tulisan......wkwkwkw

gw yang dulu bersikap masa bodoh akhir nya ngerasain yang namax sakit hati skrg nich....

waaaaaaaaaahhhhhhhhhh...terasa amat sangat menyakitkan yah....
apa lagi skit di tinggalin ama orang yang kita sayang....rasa nya kayak gag di kasih makan slama satu tahun....klo gag percaya coba aja lo pada gag mkan slama satu bulan....klo lu pada sanggup gw mo berguru maen gundu ama lo pada...

gw jga gag ngerti knp bisa jadi ngerasain skit kyk gini....padahal kejadian nya udah 2 kali terulang ..... yang pertama udah terjadi bertahun2 yang lalu...nah yang baru terjadi berbulan bulan yang lalu....

n skit yang gw alamin baru skrg gw rasain........aneh bin ajaib dach....klo ada JINx aladin gw bisa mita dims gag pake kolor tu...
wkwkw

hmmmmmm......gw bisa diblang rada2 aneh klo mikir hal yang kayak gini....

udah ngelakuin hal kyk apapun hal tu timbul mulu dihati gw,....udah kayak parasit aja yang nempel mulu ma gw......terkadang gw mo triak bilang klo gw udah kurus karna di tempelein ma parasit tapi suara gw kudu abis duluan....

tp yang gag bisa gw sadarin knp prasaan gw slalu berubah gag menentu....
setelah gw tau kenyataan yang sebenar nya....prasaan gw kyk terombang ambing oleh keong yang lari nya teramat pelan itu....izzzzzzzz...jalan kura2 aja dech biar gedean dikit...........

intinya gw baru ngerasain skit itu setelah gw tau bahwa dy udah gag ada tuk gw...di tambah gw baru aja kelindes ama motor.....

wah......parah nya dabel skit cing......kagak lagi dach...

gw mesti minta pijet ama nenek gw ampe 10 kali gar2 kelindes tuch

cukup sekian yah....
curhatx...wwwwwwwkkkkkkkkkkkkkkkkk

Kamis, 24 Februari 2011

VIctory

HMMmmm...
kagak tau lah apa maksud dari ni nama...yang gw tw ni hanya Nama band gw yang udah gw bentuk selama kurang lebih 3 tahun yg terbentuk sejak 28 desember 2008...
awal nya sich iseng2 dong tuk bentuk band...tp gag tw knp jadi keterusan kyk gini...

n nich adalah personilx



Name : Mhiezan
Ttl : 07/November/1991
Address : Ds. Karya Bakti no.23
SungaI Penuh - jambi
Hoby : aeromodelling n musiC
joB : mAhasiswA
status : singLe
pOs : Drumm
contacT : 081993312362
e-mail : mhie_zn@yahoo.com


















Name : Jojo
Ttl : 17 Januari 1993
Address : Ds. Koto Lebu no.23
SungaI Penuh - jambi
Hoby : aeromodelling n musiC
joB : mAhasiswA
status : singLe
pOs : Guitar
contacT : 081994777974
e-mail : ct666_strike@yahoo.com








Name : Ryan Jeckta
Ttl : 08 April 1991 1993
Address : Ds. Koto Lebu no.15
SungaI Penuh - jambi
Hoby : Menulis n musiC
joB : mAhasiswA
status : singLe
pOs : Guitar n vocal
contacT : 083171299211
e-mail : ryanjeckt@yahoo.com




















dari selama perjalanan band ini udah pnya beberapa lagu
1. Mentari
http://www.youtube.com/watch?v=FRIHeRilLOA

ini lagu adalah ciptaan gw...(ryan)

2. My feel http://www.youtube.com/watch?v=a8BPTWJimKw

ni adalah ciptaan teman gw iYan antono

3. Andai.... adalah ciptaan Mizan,Ryan, n Jojo
4. Ku menangis adalah ciptaan Ryan
5. Kau buka Hati ku...ni adalah ciptaan Mizan
6. kemablilah... ciptaan meky
7. cobalah berharap.. ciptaan mizan
8. Harapan... ciptaan ryan

dari 8 lagu hanya 2 yang udah terupload...
jdi hanya bisa di dengr 2 tu ja dulu...


salam Vicktory


see you next time....

Selasa, 18 Januari 2011

GW HANYA SEORANG CWO CUPU DAN GW BUKAN HOMO

Terkadang orang emang bisa bodoh karna cinta, contoh nya aja pada masa gw SMA yg lagi duduk di bangku kelas XII, yang slalu mngalami kejadian yg bisa buat orang menjadi ngelahirin secara abstrak.

Ntah knp gw dan teman2 gw ngersa bingung dgan kehidupan gw di bangku SMA, 2 orang teman gw yang gw samarin nama nya yaitu Nicky n Jupiter adalah sahabat baek gw skaligus teman satu band. Nicky adalah cwo yang keren, bisa di bilang sbagai idola para cwe, dgan kualitas vocal yang gag bisa w jelasin dgan kata2 sedangkan gw,, boro2 mo jadi idola para cwe,, cwe2 aja sbelum ngeliat gw dach pada kabur kemana gara ngeliat tampang gw yang ancur abis….mna culun lagi..

Sedangkan Jupiter, adalah cwo yang berkemampuan tinggi dalam memain kan dawai gitar,,wah skill nya bisa membunuh para gitaris dunia,hahah….itu nama nya kill..bkan skill.sedang kan gw gw main gitar aja kayak cacing kepanasan yang mo mati gara kena cairan garam yang disiram ma si mbok..

Agak males sich crita tentang kisah cinta segita ini(kuch kuch hota hai)wah ni film india dari mna lagi. Kami bertiga adalah kumpulan2 ank aneh yang disukai oleh para cwe autis yng gag jlas asal usulx,,

Bermula dari kisah cinta gw, di waktu itu gw yang lagi jomblo mencoba ngais2 tanah untuk nguburin hasil PUP..hah ini mah ketuker ama crita kucing garong teman gw.
Diwaktu SMA gw bareng Jupiter adalah panitia MOSB(Masa orientasi siswa baru). Nah disni lah bermulai gw sibuk nitip salam ama seorang cwe yg adik nya teman kakak gw, sebut aja nama nya dedek. Gw pun nitip salam sampe tiap hari n malah tiap ketemu ma dedek nitip salam buat kakak nya,yang gw heran kq si dedek malah mikir gw adalah HOMO yg slalu nitip salam dgan org yang sma jenis(masa jeruk makan jeruk).
Yang gag gw sangka, si Jupiter malah mo nyomblangin gw sma si dedek. Gw gag tau sama skali knp dy mmo nyomblangin gw ma si dedek. Usut demi usut, ternyata si dedek (ini pun perkataan si Jupiter) si dedek slalu nnyin gw sama si Jupiter,, si Jupiter dan dedek mempunyai intensitas yang besar dalam telponan n SMSan, gw jga gag tw apa yg merka omongin. Lgian gw jga bukan Hp mereka..dan gw jga gag pnya kantung ajaib nya doreaemon tuk ngeliat n ngedengar apa yg mereka lakuin wktu itu.

Gw jadi bingung bgt setelah si Jupiter malah nyuruh gw jalan pulang skolah bareng ama si dedek. Gw gag tw mo nglakuin n ngomong apa ma dy, kemampuan otak gw aja di bawah rata2, ngeliat cwe cantik aja gw malah mimisan trus. Pas pulang skolah Jupiter n nicky ngajak gw tuk jalan bareng ama si dedek, tp mereka hanya ngikutin gw dari blakang, gw ma Jupiter n nicky malah kayak kereta api yg lagi nggu penumpang nya naek ke dalam kereta, yg stelah penumpang nya naek malah mati dgan tragis saat terjadi kecelakan karna gw yang brada di depan gag bisa jadi masinis.

Di waktu gw jalan ma si dedek, gw malu bgt dach, waktu itu gw jalan sambil ngeliat wajah si dedek yg begitu cantik,, sampe ngelamun n jalan maju trus, ya iya lah jalan maju emg jalan mundur. Gw malah kepentok ama nangka yang udah masak n gede pula lagi,,muka gw pada merah n bentol2 gara2 kepentok itu, untuk waktu itu yg negliat cma si nicky. Yang lain kagak tw malah klo gw kena pentok nangka yg segede gajah itu. bener juga ya kata orang kalo cinta bisa buat orang jadi buta, buktinya aja gw ampe bisa kepentok ama nangka.

Berlanjut pada bulan puasa, sebelum bulan puasa tahun 2009, gw sibuk dgan aktivitas SMSan ma si dedek. N pas tepat nya tanggal 02 september 2009 gw malah nembak si dedek dari telpon. Bayangin aja gw sebagai cwo malah nembak cwe lewat telpon, betapa cupu nya gw n penakutx gw waktu itu. Tuk nembak aja gw mesti di bantuin nyusun kata2 oleh sahabat gw Nicky,Jupiter, n dimas. Dan alang kah bodoh nya gw, gw malah ngikutin saran nya dimas yang nyuruh dedek tuk teriak kalo dia sayang ma gw melalui telpon,,, nah yang tambah aneh, si dedek malah mau ngikutin permintaan gw tadi…..dy malah triak,saking kenceng nya…tlinga gw budek dengerinya…n dalam hati gw cma bisa nyengir aja ngedenger dia triak.

Besok nya, gw malah pulang bareng ma si dedek dgan jalan kaki. Maklum lah di waktu itu gw belum dapat izin tuk bawa motor ke skolah. Slama perjalanan hampir sluruh pembicaraab di pimpin oleh si dedek……sedangkan gw hanya mangut karna grogi bgt menghadapi cwe yg dulu nya tempat gw nitip salam ke kakak nya n cwe yang sempat nyangka gw HOMO. Bayangin aja gmn cara menghadapi cwe yang meperlakukan gw layak nya seorang HOMO sebelum jadi pacar gw. Jawaban gw “ GW HANYA BISA NGUPIL N DIAM KAYAK PATUNG”.

Selama 2 bulan sikap gw gag bisa brubah ma dia, sikap gw malah jadi tambah parah, gw hampir gag nganggap dia ada karna ketakutan gw terhadap cwe, tapi gw malah gag ngerasa gitu sama sahabat cwe gw yg nama nya gustia. Gw malah bisa akrab bgt ma dia. Malah gag da rasa takut sedikit pun. Sedangkan sama yang lain. Boro2 gag takut…malah gw bisa lari terbirit2 tu. N gaa kedekatan gw yang bisa di bilang udah kyk pacaran ma si gustia itu malah buat masalah besar tuk hubungan gw ama si dedek.
Dedek sempat marah besar ma gw n bilang klo dy ngikhlasin gw ma si gustia, “ya Allah,apa salah gw kq malah jadi kyk gini cich”, hati gw berbisik kyk gt. Gw udah coba ngejelasin smua nya ma si dedek, tapi kyk nya gag da guna nya, n gw hanya ada 3 pilihan pertama “ gw mesti tinggalin persahabatan gw dgan indah n lanjutin dgan dedek”, kedua “gw mesti tinggalin dedek n lanjutin persahabatan gw dgan indah”, ketiga “ gw pergi kedokter n minta dokter melakukan operasi plastik n ngubah muka gw kayak Hyde L’arc en ciel”. Dan jawaban gw, gw lebih milh pilihan yang ketiga sayang nya operasi nya ga jadi di lakuin di karna kan dokter nya dach kabur duluan sebelum melakukan operasi tuk gw. Jawaban gw terletak pada pilihan pertama yaitu“ gw mesti tinggalin persahabatan gw dgan indah n lanjutin dgan dedek”.

Pilihan itu mulai ngubah sikap gw ma si dedek, smua keputusan gw itu mendapat kan hasil yang udah ngebuat gw ngerasain apa itu yg nama nya cinta dan kasih sayang, apa itu nama nya rasa saling percaya dan bagai mana cara kita menghadapi suatu masalah dgan keterbatasan yang ada pada kita.

Kamis, 06 Januari 2011

Hay Girl......I'M CRAZY season 2

Apa yg orang bilang ternyata benar ya......."terkadang cinta tu datang gag pandang waktu sama sekali". klo gw bisa ngasih konsep kata kata dikit tentang cinta yang di ungkapin masalah waktu itu "cinta tu yah....masa iya sich datang ke tempat orang2 gag pandang waktu,.....klo gw lagi PUP masa dy jga mo datang ma gw.....gag pake ketok pintu lagi....gw kan malu.... hayo syapa yang mau klo lagi PUP diliatin ma cinta anak nya kuya.."

nah begitu jga yang gw rasain terkadang cinta datang gag tepat waktu yah.....nah ini masih sama kisah nya tentang maria yg ada di cria hay girl....i'm crazy...
nich bertepatan pas kelas XI pertengahan semester 2 shabat gw mizan yang lagi sibuk2 nya nge band....waktu itu gag sengaja main di studio band nya si maria,,dan mereka berdua ngobrol gt...gw gag tw pasti apa yg meraka obrolin waktu itu...di karnakan waktu itu gw gag ikut maen....

dan setelah mizan dan bandx selesai bermain band,,,..mizan langsung menuju kerumah gw dan mengatakan klo maria mencari gw dan bertanya tentang keberadaan gw(gw berpikir emg gw ngilang di tengah lautan apa pake nny keberadaan gw..

yang jlas diwaktu itu....gw gag ngrasain apa2 setelah mizan ngomong gt,,,,maklum lah diwaktu tu gw cma ngerasain satu hal....gw mo PUP nich.....udah di ujung kali....

nah...gw sich mikir knp dy nyari gw......emg gw ada di dalam DPO poisi apa...gw kan kayak monyet gag bernyawa gini gag mungkin terdaftar disana kecuali gw yg monyet ini memperkosa pisang yang belum masak.....

n bebrapa kemudian ada segrombolan ank monyet ngaja gw nga band,.....mreka bukan monyet benaran...mreka hanya segerombolan kingkong huta,,,yaitu IYAN,Supri,fadlan..mereka ngajak gw ngeband di t4 studio maria gt...

gw langsung gemeteran n gag bisa berdiri dikarnakan gw gugup....di tamabh lagi gw udah beda dari waktu dy knal ma gw....

ciri2 gw waktu petemuan season ke 2
1. rambut belah tepi
2. tinggi 169 cm
3. hobi bgt make jaket hitam(gw penghuni kuburan0
4. gag make kaca mata lgi
5. masih tetap idiot

n diwaktu gw nyampe dirumah dy tepatx di studio...gw gag ketemu dy...gw hanya ketemu sama nyokapx....
yah...nyokapnya yg awal nya kagak knala ma gw langsung nyiapain barang2 tuk gw latihan band..

yah gw maen aja asik22 dalam studio tu...

en tau tau stik drum patah waktu fadlan maen......n gw kaget bgt dach.....kq bisa patah...ni anak mukul drum apa mukul orang sich ampe patah gt.....

ya udah gw langsung aja manggil yg pnya studio...

n yg buat gw tambah kaget yg nyahut malah maria...

dy malah ngomong gini...ehhhhh ryan kq maen disini...gw hanya mangap gag tau mo ngejawab apa...

n fadlan lgsung bilang..k stik nya patah....n dy langsung ngambil stik baru tuk gw mainin breng teman gw...

stelah kejadian itu...waktu gw sering kesita bersama dy.......gw malah sering maen kesan walau gw kagak nge band....

n disana gw ngerasa nyaman bgt lah...
gw ngrasa gw dapet perhatian dari cwe yg dulu pernah bkin jantung gw mondar mandir kayak angkot yg lagi nyari penumpang...jantung gw lama2 bisa buat gw kaya mendadak nich..


n diwaktu pertemuan pertama n ke 14 slama 2 minggu...gw baru bisa bilang mady...klo gw kayak monyet....wkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk...gw bukan monyet....gw babon...pa bedanya sich babon ma monyet..

gw malah bilang klo gw suka ma yha (notif...gw gag tw apa yg namx sayang ato suka waktu klas XI SMA itu......yg gw tw kedua nya sama)n dy malah bilang....ria gag suka ma org yg ngomong suka ma yha...
yg yha suka org yang ngomong sayang....

gw karna takut langsung cabut tanpa membalas jawaban dari maria td...


n nyampe rumah...maria langsung ngeSMS....kq cma bentar sich main disini yan...
gw negbals balik..sebentar apaan dari jam 1 ampe jam 6 sore bntar yak???

dan setlah itu...kehidupan gw slalu berbunga...
n ada satu boneka yg mirip sandal gitu...

disana gw ma maria menggenggam tangan erat2 tanpa ada yang bisa ngeliat walaupun orang bisa lalu lalang di hadapa gw berdua..

bayangin aja...ketutup bonekax sich....n tanagan gw waktu di genggam oleh maria tu kringetan bgt.....n dy malah ngejelasin...kq tangan yan basah.......gw ngejawab dakam hatii(ni pertama kali tangan gw di genggam ma cwe n lama bgt...)lo bisa bayangi dach...seberapa cupu nya gw.....genggaman tangan aja gw baru bisa pas kelas XI..

kegiatan itu trus gw lakuin slama gw main disana..dan kadar gw main bnad n ilmu maen gitar gw pun bertambah....plus gw di ajarin main drumm oleh maria.....asik bgt lah..bisa blajar bareng ma maria n cma berdua didalam studio..

udah hampir 3 bulan gw main kesana....

dan akhirx...ada seorang cwo yang datang kerumah maria...yg gw baru tw klo itu pacar nya....

gw sakit hati bgt...gw hancur bgt malah bisa dibilang lebih parah hancur gw dri pada hancurx kaca...


gw lalu dipungut oleh kucing..n di jilatin...woi kucing...kurang ajar amat luwh...mungutin n ngejilatin gw.....klo lo eekin gag papa setan....


stelah kejadian tu...

gw kagak pernah lagi main kesana dan gw kagak pernah lagi ketemu ma dy...

dan maria slama seminggu trus SMS gw dan tak ada jwaban dari gw.

Rabu, 05 Januari 2011

hay girl.....i'm crazy

zzz...


gw nagntuk sebenar nyo klo disuruh ngingat crita masa SMA gw...


n skrg gw mesti critain kisah lucu yg real dalam kehidupan gw di waktu masa SMA

hhhmmmmm...gmn ya......


ya udah ni awal mula gw duduk di bangku SMA klas Xa

n di waktu tu gw masih CUPU bgt...
dgn ciri2..
1. pake kaca mata bulat harry potter
2. rambut belah pantat...wkwkwkw
3. calana masih di atas pinggang..
4. IQ jongkok
5. IDIOT

nah....kisah nya berawal di waktu jam olahraga kelas gw yang berbarengan dgan kelas XII ipa 1..
disana ada cwe yg namax maria n teman2 nya....klo gw gag salah namax vany,n geby....

gw waktu tu main basket barengan teman baru gw yang namax Al hadi.....
kami cma nge shot2 bola aja sich awalx...

n tau tau maria dan kawan2 nya muncul kehadapan gw n Al hadi....
n berkata
maria :.. boleh ikutan main gag...
Al hadi...: boleh kq k'..
gw :...(gondok kayak sapi glonggongan hanya bisa diam.)
maria :...kamu yg pake kaca mata..kq main nya pake kaca mata
gw :....gag biasa ngeliat k klo gag pake kaca mata
maria :..tp ntr kan kaca mata nya pecah
gw...: ga apa kq k'
maria :...ih kamu manis ya../
gw..: (gondok 1000 kali)gw jadi gag betah main dach...

nah.....abis ngobrol gt...
gw bareng al hadi mulai pertandingan ngelawan maria n vany...yg hasilx gw kalah mutlak.....

hehehehehhe......

nah....abis jam pelajaran olahraga gw masuk kelas tuk ganti baju....(pergi ketoilet dulu atuh akang iar gag keliatan ma cwe.....n yg pergi smua cwo ya)

hahah...nah abis tun jam istirahat...

nah maria muncul lagi di hadapan gw...

nth itu di sengaja ato kagak......gw malah gag tau mo ngapain...ampe gw jalan aja gag jlas n al hasil gw malah kepentok ma pintu kelas.......wadoh skit bgt dach...


maria adalah salahsatu cwe populer di SMA gw.....karna dy adalah sorang drummer dari sebuah band SMA gw....

nah.....gw gag tw mo ngapain dach klo dach berhadapan ma dy...

dy malah ngajak ngobrol gw...
n dalam hati gw sempet ngomong...(buset dach....gw kebelet pipis nich...gw jadi malu tuk berhadapan ma ni cwe)

hahah....akhirx jam plajaran di mulai n maria pun masuk kekelas nya....gw bersyukur bgt tu cwe lari dari hadapan gw...karna gw hampir mati pipis gara2 ngeliat dy yg ada di hadapan gw td....

huzt....

jam demi jam trus berjalan...di stiap guru yg m asuk kekelas gw..gag gw perhatiin gw hanya ngebayangin kecantikan n kebaikan cwe bernama maria....zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz...gw ngantuk,.....


hahah...

dan hasil dari lamunan gw itu adalah gw di pentok ma guru gw pake penghapus papan yg gag tepat sasaran..n malah nyungsep ke al hadi.....hehe,,,maaf ya gw kagak kna

bel pulang skolah pun berdetak....emg jantunng yg berdetak........jantung gw pun mo cpot pas bel berbunyi......

n gw perlahan lahn mulai melangkah keluar kelas n berharap gw biasa terbang bagai kan kertas yg tlah di nodai olehh pena yang tak bertuan(alay mode on)

hahahha..pas pulang gw ketemu lagi tu ma maria...

eh dy malah ngajak pulang bareng....

yg alangkah begox gw,,,


arah rumah gw ke utara n dy ke timur...gw mesti ngantarin dy dulu kerumah nya baru gw mesti berputar 180 drajat tuk pulang kerumah....monyet pipis kirikanan eek sembaranagn pretpret...gw mo modar.....

waktu tu gw blum boleh bawa motor karana gw blum dapet izin dari bokap....

yah terpaksa dech nganterin dy pake kaki kecil n kyk monyet ini sejauh 5 Km nyet....


akhirx kaki gw gempor dach.....gila capek bgt dach ni kaki....

n gw mesti pulang lgi dgan kaki menuju kerumah gw sejauh 10 km lgi....di waktu itu gw kagak bawa duit........yah terpaksa jalan kaki dach........


izzzzzzzzzz....capek bgt...n mo mati gw rasax...


n seterus nya kegiatan sallu begitu setiap jam olahraga,jam istirahat,n setiap pulang skolah.....


n hingga 3 bualn slanjutx gw mulai bermain musik n menjadi gitaris di salah satu band SMA gw yg klo gag salah namax MAGNA....ya udah gw main aja.....

n gw gag tw waktu itu bkal saingan ma maria dalam festival musik.......ngeri ui....atut gw....dy kan darummer terbaik di masa itu......

sedangkan gw,,,,gitaris baru yg masih bau eek babon...

n gw langsung ngundurin dri jadi gitaris band gw....

dan setelah festival itu...


gw langsung kerumah maria n ngucapin slamat atas penampilan nya....




n rencanax gw pgen nembak...to gw gag brani.....masa gw mesti jadi brondong......
n setelah itu...gw gag pernah ketemu maria lagi hingga gw kelas XI SMA di smester 2